Aksi Nyeleneh Dani Alves saat Lawan Argentina

Rabu, 03 Juli 2019 - 13:58 WIB
Aksi Nyeleneh Dani Alves...
Aksi Nyeleneh Dani Alves saat Lawan Argentina
A A A
BELO HORIZONTE - Selamat datang di Stadion Maracana. Mungkin itu adalah kata pertama yang disampaikan penggemar tuan rumah saat mengetahui Brasil lolos ke final Copa America 2019.

Brasil memastikan lolos ke final Copa America 2019 usai mengalahkan Argentina dengan skor 2-0 di Stadion Mineirao, Rabu (3/7/2019) pagi WIB. Dua gol kemenangan tim Samba masing-masing dicetak Gabriel Jesus dan Roberto Firmino.

Hasrat Lionel Messi menyumpal mulut para pengkritik pun lagi-lagi tertunda. "Kami tahu itu akan sulit karena para pemain yang mereka (Argentina) miliki," jelas Casemiro, pasca pertandingan.

Lebih jauh, Casemiro menyadari bahwa pertandingan bertabur bintang ini bakal seru sejak menit awal dan akan ada waktu yang banyak terbuang. Maksudnya, laga semifinal melawan Argentina berlangsung panas.

Sebanyak 31 pelanggaran tercipta dan wasit Ekuador, Roddy Zambrano terpaksa mengeluarkan tujuh kartu kuning (dua Brasil dan lima Argentina). "Tapi kami harus memberi selamat kepada striker kami yang melakukan pekerjaan dengan baik. Ketika mereka mendapatkan peluang, mereka mencetak gol," ungkap Casemiro.

Brasil, yang kalah dua kali dalam 42 pertandingan di bawah asuhan pelatih Tite selanjutnya akan menghadapi pemenang pada laga semifinal yang mempertemukan Peru versus Chile. Nantinya, final Copa America 2019 bakal digelar di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin (8/7) dini hari WIB.

"Ada satu langkah lagi sebelum kita memenuhi tujuan kita. Standar di sini sangat tinggi, tidak ada tim yang mudah. Anda harus bekerja dan berjuang untuk apa yang Anda inginkan dan kami bekerja untuk ini," kata Kapten Brasil, Dani Alves.

Keberadaan Alves di skuat Tite benar-benar memberikan pengaruh besar buat permainan Tim Samba. Betapa tidak, dalam lima pertandinga terakhirnya di Copa America, Brasil belum kebobolan sebiji gol pun.

Melawan Argentina, Alves dinobatkan sebagai Man of the Match setelah tampil ciamik di pertahanan Brasil. Dia tercatat menyelesaikan lima dribel, tiga tekel, dan akurasi umpan dengan persentase 88%

Satu kejadian menarik sempat mengundang perhatian ketika Lionel Messi melakukan tendangan bebas. Saat itu, Alves berada di belakang pagar betis dan mengangkat kedua tangannya seraya sedang berdoa agar gawang Alisson Becker tidak kebobolan. Ekspresi wajahnya yang lucu menjadi hal yang jadi bahan pembicaraan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)