Romain Febvre Pede Bakal Menangkan MXGP Semarang 2019

Minggu, 14 Juli 2019 - 06:00 WIB
Romain Febvre Pede Bakal Menangkan MXGP Semarang 2019
Romain Febvre Pede Bakal Menangkan MXGP Semarang 2019
A A A
SEMARANG - Pembalap Monster Energy Yamaha Factory, Romain Febvre membidik kemenangan pada gelaran MXGP seri 12 di Sirkuit BSB, Mijen, Minggu (14/7/2019). Hasil pole position pada hari sebelumnya bisa dijadikan sebagai modal berharga untuk mengakhiri dahaga kemenangan tahun ini.

Peluang Febvre memenangkan balapan memang cukup besar. Dari sesi latihan bebas hingga kualifikasi, pembalap berpaspor Prancis tersebut sangat dominan. Dia pun sukses memimpin balapan di MXGP Semarang, besok, setelah mencatatkam waktu terbaik 24.18.499 dalam 12 lap yang dilahapnya.

Keberhasilan Febvre memenangkan perebutan pole position tak lepas dari kecerdikannya memanfaatkan jejak pesaingnya yakni Glenn Coldenhoff dan Tim Gajser. Sehingga ia mampu mencuri catatan waktu di tiga lap terakhir.

"Jejakku tidak bagus di awal lomba, saya mempelajari jejak Gajser yang membuat kesalahan, lalu jejak Coldenhoff; Butuh 2-3 lap untuk mengubah langkah kaki saya, sebelum saya menggandakan Coldenhoff tiga lap dari finish," kata Febvre.

Disinggung mengenai trek di Sirkuit BSB, Febvre mengaku sangat nyaman. Meski demikian, dia berharap trek masih bagus untuk balapan besok dan bisa memenangkan balapan.

"Treknya masih sangat bagus dan saya pikir itu sama untuk semua orang. Saya tahu itu tidak mudah untuk mempertahankan trek dalam kondisi baik, tetapi mereka harus lunak dengan penyiraman karena kadang-kadang kita datang sangat cepat di bagian berlumpur. Saya pikir akan lebih baik untuk tidak menyiram bahkan jika trek memiliki sedikit debu."

"Saya tentunya sangat berharap dapat memenangkan balapan," pungkas Febvre.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6452 seconds (0.1#10.140)