Keith Thurman dan Pacquiao Dapat Penangguhan Medis

Selasa, 23 Juli 2019 - 19:03 WIB
Keith Thurman dan Pacquiao Dapat Penangguhan Medis
Keith Thurman dan Pacquiao Dapat Penangguhan Medis
A A A
LAS VEGAS - Buntut pertarungan yang berdarah-darah, Keith Thurman dan Manny Pacquiao mendapat suspensi atau penangguhan tampil hingga September mendatang. Thurman perlu melakukan rontgen untuk proses penyembuhan fraktur tangan kanannya jika dia ingin kembali naik ring sebelum 17 Januari.

Menurut daftar penangguhan medis yang dikeluarkan Komisi Atletik Nevada, Senin (22/7/2019) waktu lokal atau Selasa (23/7/2019) WIB, Thurman mendapat penangguhan minimum hingga 4 September, dan tanpa kontak sama sekali hingga 20 Agustus.

Sedangkan Pacquiao ditangguhkan secara medis sampai 20 Agustus dengan tidak ada kontak yang diizinkan hingga 11 Agustus. Komisi mengeluarkan daftar suspensi di Nevada.

Duel Pacquiao vs Thurman berlangsung sengit. Thurman sempat mendapat pukulan telak dari Manny Pacquiao pada ronde kelima dalam perebutan gelar juara kelas welter super WBA di MGM Grand Garden Arena, Nevada, Las Vegas, Sabtu (20/7/2019) waktu lokal, atau Minggu (21/7/2019) pagi WIB. Hidung Thurman mengeluarkan berdarah di ronde itu.

Pacquiao sempat menjatuhkan Thurman di ronde pertama, dan petinju Filipina itu menang angka tipis atau split decision atas petinju AS tersebut. Dua juri, yakni Dave Moretti dan Tim Cheatham memberi kemenangan Pacquaio dengan skor 115-112, sedangkan Glenn Feldman memberi skor 114-113 untuk Thurman.

“Lawan saya adalah petarung sekaligus petinju yang bagus. Dia kuat. Saya pikir dia melakukan yang terbaik, dan saya pun melakukan yang terbaik. Saya pikir kami membuat para penggemar senang malam ini karena itu pertarungan yang bagus,” kata Pacquiao. "Saya diberkati malam ini."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7340 seconds (0.1#10.140)