Marcus/Kevin Pulangkan Wakil China

Rabu, 24 Juli 2019 - 16:44 WIB
Marcus/Kevin Pulangkan Wakil China
Marcus/Kevin Pulangkan Wakil China
A A A
TOKYO - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi wakil terakhir Indonesia yang memastikan diri lolos ke babak kedua Jepang Terbuka 2019. Kepastian itu didapat setelah peraih medali emas Asian Games 2018 itu menang atas He Jiting/Tan Qiang dengan dua game langsung 21-18, 21-12 dalam waktu 27 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Rabu (24/7/2019).

Jika dilihat dari waktu pertandingan, Marcus/Kevin memang terbilang cepat menyudahi perlawanan He/Tan. Meski demikian, dia tetap mendapatkan perlawanan yang sengit dari pasangan China.

Kejar-kejaran poin terjadi di game pertama. Pada interval pertama, pasangan berjuluk Minions unggul 11-8. Kevin/Marcus lantas menyudahi permainan game pertama dengan meraih dua poin secara beruntun sehingga membukukan skor 21-18.

Di game kedua, Marcus/Kevin makin di atas angin. Pasangan terbaik dunia itu tampak tak menemui hambatan berarti dari He/Tan. Terbukti, Marcus/Kevin mampu unggul jauh di interval kedua 11-6.

Setelah istirahat, Marcus/Kevin semakin tak terbendung. Poin demi poin berhasil diperoleh sebelum akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 21-12. Ini merupakan kemenangan kelima yang diraih ganda terbaik Indonesia selama berhadapan melawan He/Tan.

Dengan demikian, Indonesia telah mengirimkan empat wakilnya di babak kedua dari sektor ganda putra. Sebelumnya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah lebih lolos.

Marcus/Kevin selanjutnya bakal menantang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang. Di atas kertas, ganda putra Indonesia lebih diunggulkan ketimbang wakil tuan rumah mengingat Marcus/Kevin belum terkalahkan dalam delapan pertemuan melawan Takuro/Yugo.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4263 seconds (0.1#10.140)