Gelombang Panas Sasar Eropa, Hamilton Khawatir Balapan Terganggu

Sabtu, 27 Juli 2019 - 03:00 WIB
Gelombang Panas Sasar Eropa, Hamilton Khawatir Balapan Terganggu
Gelombang Panas Sasar Eropa, Hamilton Khawatir Balapan Terganggu
A A A
HOCKENHEIM - Fenomena gelombang panas yang menyasar Eropa ditakutkan berdampak pada balapan Formula 1 2019 di Jerman, akhir pekan ini. Ketakutan tersebut diutarakan salah satu pembalap, Lewis Hamilton.

Driver Mercedes yang menyandang gelar juara bertahan GP Jerman itu mengatakan, gelombang panas bisa menyebabkan balapan berjalan di luar prediksi. Bahkan, ia mengaku timnya sudah memodifikasi sistem pendingin mobil.

"Tak banyak yang bisa kami lakukan jika gelombang panas datang. Ini akan menjadi masalah besar," kata Hamilton, dikutip Crash.net.

Sementara itu, sejumlah media di Eropa mengutip laporan prakiraan cuaca akhir pekan. Diperkirakan, udara akan lebih dingin dari biasanya, bahkan kemungkinan hujan turun.

"Akan lebih bagus kalau hujan turun," lanjut pembalap asal Inggris Raya tersebut. (Baca juga: Daftar Penguasa GP Jerman dalam Dekade Terakhir )

Hamilton saat ini memimpin klasemen dengan keunggulan 39 poin atas rekan setim Valteri Bottas. Ia sangat berambisi memenangkan perlombaan demi menjaga posisi puncak klasemen, sekaligus mempertahankan status juara bertahan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8413 seconds (0.1#10.140)