Bima Sakti: Jangan Cepat Puas Diri!

Sabtu, 27 Juli 2019 - 20:02 WIB
Bima Sakti: Jangan Cepat Puas Diri!
Bima Sakti: Jangan Cepat Puas Diri!
A A A
CHONBURI - Pelatih timnas Indonesia U-15 Bima Sakti meminta pemainnya tak lekas puas diri setelah berhasil mengalahkan Vietnam pada laga pembuka penyisihan Grup A Piala AFF U-15 2019. Bima mengingatkan kompetisi masih panjang yang harus dijalani Marselino Ferdinan dkk.

Indonesia U-15 mengawali turnamen dengan sempurna. Garuda Asia -julukan timnas U-15- menang 2-0 atas timnas Vietnam U-15 di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi, Thailand, Sabtu (27/7/2019) sore WIB. (Baca Juga: Start Sempurna, Garuda Asia Gebuk Vietnam U-15).

Dua gol Indonesia dikemas Muhammad Valeron pada menit kedua injury time babak pertama (45+2). Marselino Ferdinan menambah keunggulan di babak kedua tepatnya menit ke-46.

Bima Sakti menyambut kemenangan dengan suka cita, namun dia mengingatkan pasukannya untuk tidak terlena. "Jangan cepat puas diri, semua harus tetap rendah hati. Kompetisi masih panjang, masih ada empat pertandingan lagi," kata Bima dalam akun Twitter ASEAN Football (@AFFPresse).

Kemenangan ini harus dibayar mahal Indonesia dengan banyaknya pemain yang cedera. Sedikitnya, empat pemain terkapar di lapangan, termasuk Valeron dan Athallah Araihan.

"Pemain cedera? akan ada rotasi. Tak mungkin pemain dalam satu hari harus bermain lagi esok harinya," Bima menjelaskan.

Strategi melawan Singapura pada laga berikutnya, Bima Sakti tak ingin membebankan target pada anak asuhnya. "Nothing to lose saja, tetap fokus, dan jalani step by step."

Indonesia menghadapi Singapura pada 29 Juli di Chonburi Campus Stadium 1. Setelah itu menantang Timor Leste pada 31 Juli. Timor Leste mengawali laga dengan membantai Filipina 7-1.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7094 seconds (0.1#10.140)