PSM Makassar Ancam Boikot Piala Indonesia jika Leg Kedua di Stadion Lain

Minggu, 28 Juli 2019 - 17:02 WIB
PSM Makassar Ancam Boikot Piala Indonesia jika Leg Kedua di Stadion Lain
PSM Makassar Ancam Boikot Piala Indonesia jika Leg Kedua di Stadion Lain
A A A
MAKASSAR - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin menanggapi laga tunda PSM Makassar versus Persija Jakarta pada leg kedua final Piala Indonesia. Pertandingan pamungkas ini memang resmi ditunda oleh PSSI.

Appi sapaan Munafri mengaku menerima penundaan ini. Namun dia menegaskan, laga leg kedua tetap wajib di gelar di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Mattoanging Makassar.

"Saya menyampaikan kepada pihak PSSI. Kalau laga itu ditunda dan digelar di tempat lain, maka PSM Makassar tidak akan ikut lagi di turnamen itu," kata Appi di hadapan puluhan ribu penonton.

Sebelumnya, dia mengaku pihaknya telah berupaya untuk menjaga tim tamu Persija Jakarta. Bahkan Panpel PSM Makassar meminta pihak pengamanan untuk menambah personel lebih dari biasanya.

"Saya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan langsung dipimipin Wakapolda Sulsel. Saya minta empat kali lipat pengamanan dari biasanya. Ini demi menjamin keamanan pemain dan offisial tim Persija agar tidak terkena goresan sedikit pun," tegasnya.

Rencana ini kata Appi, lalu dibawakan Kapolrestabes ke pihak Persija bersama dengan Penjabat Wali Kota Iqbal S Suhaeb. Agar pihak Persija bersedia bermain.

"Akan tetapi dengan alasan yang tidak kondusif, mereka ingin bahwa laga ini dibatalkan. Laga ini ditunda dan diminta untuk cari tempat netral," kata Appi. (Baca juga: PSSI Tunda Final Leg Kedua Piala Indonesia PSM vs Persija )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6992 seconds (0.1#10.140)