Hadapi Singapura, Pemain Timnas U15 Diminta Fokus

Senin, 29 Juli 2019 - 10:02 WIB
Hadapi Singapura, Pemain Timnas U15 Diminta Fokus
Hadapi Singapura, Pemain Timnas U15 Diminta Fokus
A A A
CHONBURI - Peluang Timnas U15 untuk memetik kemenangan kedua di ajang Piala AFF U15 sangat terbuka ketika melawan Singapura. Namun pelatih Bima Sakti meminta anak asuhnya tetap fokus dengan tidak memandang remeh lawan.

Bertanding di Chonburi Campus Stadium, Senin (29/7/2019), merupakan momen penting untuk kembali mendulang angka. Pasalnya, Singapura di pertandingan pertama Grup A berhasil menahan imbang tim kuat Myanmar setelah bermain dengan skor kacamata hingga 80 menit waktu normal berakhir.

Padahal, Singapura sebelumnya tidak masuk tim yang di unggulkan. Pada perhelatan tahun lalu, mereka bahkan gagal lolos fase grup setelah menelan tiga kekalahan dan sekali menang, itu pun dari tim lemah Brunei Darussalam.

Hal serupa terjadi pada Piala AFF 2017 lalu. Singapura yang tergabung bersama Thailand, Australia, dan Myanmar, selalu menelan kekalahan dalam lima laga. Termasuk saat dikalahkan Indonesia dengan skor 0-2 sehing ga mengakhiri turnamen sebagai juru kunci.

Namun, di Piala AFF 2019, Singapura mulai menunjukkan kebangkitan dengan menahan imbang Myanmar. Performa impresif calon lawan skuad Garuda Asia pada laga kedua ini membuat Bima Sakti waspada.
Alasannya, meski menang pada laga perdana, penampilan anak asuhnya masih banyak kelemahan. Menurut dia, masalah paling mendasar yang harus dibenahi adalah mental pemain selama turnamen. Bima menyebut psikologis anak asuhnya harus menjadi perhatian setelah ber hasil menuai hasil positif pada laga pertama.

“Pemain harus bisa menjaga fokus dan tidak boleh memandang remeh lawan terutama Singapura. Masih ada empat laga lagi dan semua harus di menangkan untuk memastikan lolos ke semifinal. Tidak boleh berpuas diri,” tandas Bima.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6535 seconds (0.1#10.140)