Banyak Pembalap Kecelakaan, Bos Mercedes Toto Wolff Naik Pitam

Selasa, 30 Juli 2019 - 02:00 WIB
Banyak Pembalap Kecelakaan, Bos Mercedes Toto Wolff Naik Pitam
Banyak Pembalap Kecelakaan, Bos Mercedes Toto Wolff Naik Pitam
A A A
HOCKENHEIM - Bos tim balap Mercedes, Toto Wolff, murka setelah kedua pembalapnya gagal bersaing dalam perburuan gelar di GP Jerman 2019. Pada balapan tersebut, banyak terjadi kecelakaan akibat hujan lebat.

Ketika tampil di Sirkuit Hockenheimring, Minggu (28/7) waktu setempat, hujan lebat turun membasahi sirkuit. Akibatnya, banyak pembalap yang salah memperhitungkan setingan mobil hingga akhirnya terjadi kecelakaan.

Dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas menjadi pihak yang ikut merasakan celaka. Hamilton kehilangan posisi pemimpin lomba setelah mobilnya melintir, sedangkan Bottas menabrak dinding lintasan jelang putaran terakhir.

Sebetulnya nasib sial di Hockenheimring bukan cuma milik Mercedes. Pembalap Ferrari, Charles Leclerc juga mengalami kecelakaan di lintasan tersebut. Namun, Toto Wolff merasa timnya yang paling dirugikan.

"Banyak pembalap yang kecelakaan. Bagi para pengemudi ini adalah hari yang buruk. Menjadi semakin buruk karena kecelakaan," kata Toto Wolff dikutip Crash.net.

"Ini bukti bahwa Anda tidak boleh membohongi staf. Anda harus berkonsentrasi pada tugas. Kami tidak percaya tahayul, tapi ini karma. Saya percaya, kita semua perlu mengambil hikmah," lanjutnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8859 seconds (0.1#10.140)