Rossi Janjikan Bakal Beri Hiburan Menarik di Sirkuit Automotodrom Brno

Kamis, 01 Agustus 2019 - 06:01 WIB
Rossi Janjikan Bakal...
Rossi Janjikan Bakal Beri Hiburan Menarik di Sirkuit Automotodrom Brno
A A A
BRNO - Sirkus MotoGP telah mengisi ulang baterai selama liburan musim panas lalu. Sekarang mereka kembali ke rutinitasnya untuk memberikan hiburan kepada penggemar di Grand Prix Republik Ceko, Minggu (4/8/2019).

Valentino Rossi, satu dari 22 pembalap di kelas elite MotoGP mengaku sudah tak sabar untuk segera mengaspal di Sirkuit Automotodrom Brno. Dia pun berharap bisa memberikan hasil terbaik selama paruh kedua yang masih menyisakan 10 seri lagi.

"Selama liburan musim panas ini, penting untuk mengambil cuti setelah bagian pertama musim ini dan istirahat sebentar. Tapi sekarang saya tidak sabar untuk kembali ke trek, kembali ke M1, dan berkonsentrasi pada bagian kedua musim ini," kata Rossi dikutip dari Crash, Kamis (1/8/2019).

Sirkuit Automotodrom Brno bukan lintasan baru buat Rossi. Dia sebelumnya pernah meraih kesuksesan di sana saat menunggangi motor di kelas 125cc pada 1996. Setelah merebut kemenangan pertamanya di kejuaraan grand prix balap motor, keran kemenangan terus mengalir.

Pada 1999, Rossi kembali berdiri gagah di podium pertama saat tampil di kelas 250cc dan kemenangan di kelas 500cc pada 2001. Di kelas elite, Rossi pernah menancapkan namanya sebagai pemanang pada 2003, 2005, 2008 dan 2009.

Secara total, juara dunia sembilan kali di empat kelas berbeda itu telah berdiri di podium Brno sebanyak 14 kali. Meski punya kenangan istimewa di lintasan sepanjang 5,4 km, namun dalam dua musim terakhir dia hanya mampu berada di posisi keempat.

"Brno adalah trek yang selalu saya sukai. Saya ingin bekerja dengan baik dengan tim saya untuk menjadikannya akhir pekan yang menyenangkan. Kami membutuhkan hasil yang baik, jadi kami akan melakukan yang terbaik," tambah Rossi.

Paruh kedua MotoGP akan menjadi bagian tersibuk buat para pembalap. Mereka tak hanya direpotkan dengan skenario untuk mempersiapkan motor terbaiknya di lintasan, pembalap juga akan diminta untuk memberikan informasi terkait prototipe pada 2020.

Rossi berharap untuk mencoba prototipe Yamaha 2020 selama tes pasca balapan, Senin (5/8). "Ini akan menjadi paruh kedua penting musim ini karena kami perlu meningkatkan, dan kami juga akan mulai mempersiapkan untuk 2020, dimulai dengan tes Senin," tegas pemilik nomor 46.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1675 seconds (0.1#10.140)