Kebugaran Jadi Priotas Timnas U15

Kamis, 01 Agustus 2019 - 10:29 WIB
Kebugaran Jadi Priotas Timnas U15
Kebugaran Jadi Priotas Timnas U15
A A A
CHONBURI - Pelatih Timnas U15 Bima Sakti akan memprtiotaskan kebugaran anak asuhnya di ajang Piala AFF U15 2019. Pasalnya, Garuda Asia baru saja melakoni laga berat usai bermain 1-1 dengan Timor Leste di laga ketiga penyisihan Grup A.

Kebugaran ini jadi fokus utama setelah Indonesia masih menyisakan dua laga krusial yang bakal menentukan kelanjutan kiprah skuad Garuda Asia di Piala AFF U15. Indonesia gagal mempertahankan keunggulan 1-0 saat bersua Timor Leste pada laga ketiga penyisihan Grup A Piala AFF U-15, kemarin.

Tim Merah Putih yang unggul lebih dulu lewat gol Marselino Ferdinan pada menit ke-45 mampu dibalas tim lawan 12 menit berselang lewat aksi striker Paulo Domingas Freitas lewat skema serangan balik. Dua bek Timnas Indonesia gagal mengantisipasi pergerakan pemain nomor punggung 10 tersebut dan mencetak gol lewat tandukan setelah berhadapan satu lawan satu dengan kiper I Made Putra.

Padahal, dalam laga tersebut, Marcell Januar Putra dkk cukup mendominasi pertandingan. Sementara Timor Leste hanya mengandalkan serangan balik. Pelatih Bima Sakti menyatakan meski gagal merebut puncak klasemen, hasil imbang terse but harus tetap disyukuri.

Alasannya, skuad Garuda Asia bermain cukup baik dan menciptakan banyak peluang. Namun, dia menyayangkan tidak maksimalnya pemain dalam mengeksekusi peluang menjadi gol, termasuk gagal tendangan penalti.

“Harus tetap bersyukur dengan hasil imbang ini. Pemain menciptakan banyak peluang yang seharusnya cukup untuk memenangkan pertandingan. Kerja keras pemain harus tetap dihargai,” kata Bima.

Bima menyatakan kelemahan timnya, terutama dalam mengantisipasi serangan balik, akan menjadi fokus pembenah an sebelum laga berikutnya melawan Filipina. Tidak hanya itu, masalah penyelesaian akhir yang sebelumnya juga menjadi catatan akan kembali dievaluasi untuk meningkatkan produktivitas tim, termasuk masalah kebugaran fisik di mana beberapa pemain terlihat kelelahan jelang menit-menit akhir pertandingan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Bima berencana melakukan rotasi pada laga selanjutnya. Apalagi, beberapa pemain selalu tampil penuh pada tiga pertandingan penyisihan grup seperti Marselino.

“Untuk sekarang, kami fokus pada pemulihan dulu karena ada beberapa pemain yang selalu tampil penuh. Jadi, kemungkinan akan ada rotasi,” ujarnya.

Dengan hasil ini Indonesia gagal mengudeta Timor Leste yang tetap berhak di puncak klasemen sementara Grup A berkat keunggulan produktivitas gol. Saat ini, kedua tim sama-sama mengantongi tujuh poin. Tambahan satu poin ini juga menjaga asa skuad Garuda Muda menyegel satu tiket ke babak semifinal sekaligus mempertahankan gelar juara Piala AFF.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7631 seconds (0.1#10.140)