Hadapi Filipina, Timnas Indonesia U15 Hanya Latihan Santai

Jum'at, 02 Agustus 2019 - 10:52 WIB
Hadapi Filipina, Timnas Indonesia U15 Hanya Latihan Santai
Hadapi Filipina, Timnas Indonesia U15 Hanya Latihan Santai
A A A
CHONBURI - Pelatih Timnas Indonesia U15 Bima Sakti memberikan menu latihan santai pada anak asuhnya jelang menghadali Filipina di laga ketiga Grup A Piala AFF U15 2019. Garuda Asia membutuhkan kemenangan pada pertandingan ini untuk memperlancar perjalanan ke semifinal.

Namun untuk mendapatkan kemenangan tersebut pemain muda nasional ini perlu kerja keras mengingat grafik penampilan Filipina juga terus memperlihatkan peningkatan. Di sisi lain, pemain U15 Indonesia masih dilingkungi kekecewaan setelah gagal menaklukan Timor Leste hingga gagal meraih posisi pertama klasemen. (Baca juga : Jadwal Matchday 4 dan Klasemen Grup A Piala AFF U-15 2019, Jumat (2/7/2019) )

Posisi puncak klasemen masih ditempati Timor Leste dengan nilai tujuh. Koleksi poin itu sama dengan Indonesia, namun anak asuh Bima Sakti kalah selisih gol. Sedangkan Vietnam menguntit di peringkat tiga, tertinggal satu poin dari dua tim di atasnya.

Raihan tiga angka sore ini tentunya akan membuat kans Indonesia menjadi salah satu semi-finalis turnamen terbuka lebar. Pasalnya, Timor Leste dan Vietnam akan saling berhadapan di laga terakhir. Sementara Indonesia cukup bermain imbang kala meladeni Myanmar yang berada di peringkat empat dengan nilai empat.

Bima seperti dikutip Goal, Jumat (2/8/2019), mengatakan, jajaran pelatih kini berusaha membangkitkan semangat pemain yang diliputi kekecewaan pascaduel melawan Timor Leste. Bima tak ingin memberikan beban berlebih kepada anak asuhnya. (Baca juga : Timnas Indonesia U-15 Ditahan Imbang Timor Leste )

“Kami memberikan latihan ringan yang menyenangkan untuk anak-anak agar tidak stres. Setelah tiga pertandigan dijalani, plus karena hasil laga imbang kemarin, mereka sedikit terlihat kecewa, karena tidak bisa menang. Tapi kami bangkitkan kembali moral dan keceriaan anak-anak,” tutur Bima.

“Kami sudah lihat dan pelajari permainan mereka. Saya juga sudah menyaksikan video-video pertandingan mereka. Mereka tim bagus, punya kualitas, dan kami harus tetap waspada menghadapi mereka,” imbuh Bima.

Barisan depan Indonesia harus pintar dalam menembus pertahanan lawan pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion IPE Chonburi Campus. Pada laga sebelumnya, Filipina memperlihatkan permainan bertahan yang membuat pemain Myanmar frustrasi mendekati kotak penalti.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4106 seconds (0.1#10.140)