De La Hoya Geram, IBF Lucuti Gelar Kelas Menengah Canelo Alvarez

Sabtu, 03 Agustus 2019 - 07:01 WIB
De La Hoya Geram, IBF Lucuti Gelar Kelas Menengah Canelo Alvarez
De La Hoya Geram, IBF Lucuti Gelar Kelas Menengah Canelo Alvarez
A A A
LAS VEGAS - Petinju Meksiko Canelo Alvarez kehilangan gelar tanpa bertanding. Federasi Tinju Internasional (IBF) mencopot gelar kelas menengah miliknya lantaran gagal menyetujui persyaratan dengan penantang wajib yang ditunjuk IBF.

Canelo diperintahkan IBF menghadapi petinju peringkat satu Sergiy Derevyanchenko dalam pertarungan berikutnya. Namun, kedua pihak gagal mencapai kesepakatan meski IBF telah memberi perpanjangan waktu untuk negosiasi.

Promotor Canelo, Oscar De La Hoya, menyebut keputusan IBF melucuti gelar Canelo sebagai 'penghinaan terhadap tinju'. De La Hoya geram atas tindakan IBF dan bersumpah akan mengambil langkah hukum atas tindakan IBF.

"Kami sangat kecewa pada IBF karena memaksa pejuang terbaik dunia untuk melepaskan gelar dunianya. Kami telah melakukan negosiasi serius dengan promotor Sergiy Derevyanchenko," kata bos The Golden Boy Promotion itu, seperti dilansir Daily Mail.

“Kami menawarkan kepada timnya sejumlah uang yang belum pernah ditawarkan sebelumnya untuk petinju dengan status yang terbatas dan popularitas yang terbatas, tetapi kenyataannya kini saya yakin bahwa mereka tidak pernah memiliki niat untuk membuat kesepakatan. Sebaliknya, mereka ingin memaksa kami melepaskan sabuk Canelo," ujar De La Hoya.

"Ini adalah penghinaan terhadap tinju dan yang lebih penting penghinaan terhadap penggemar tinju dunia. Keputusan ini memvalidasi kekhawatiran yang sudah ada tentang kredibilitas kejuaraan IBF."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7471 seconds (0.1#10.140)