Drama 4 Gol Antar Persipura Nangkring di Peringkat 11

Selasa, 06 Agustus 2019 - 20:41 WIB
Drama 4 Gol Antar Persipura Nangkring di Peringkat 11
Drama 4 Gol Antar Persipura Nangkring di Peringkat 11
A A A
SEMARANG - Persipura Jayapura merangkak naik menjauhi zona merah (degradasi). Kepastian itu didapat setelah pasukan Luciano Leandro menang 3-1 atas tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (6/8/2019).

PSIS Semarang, yang tampil di depan pendukung sendiri gagal memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah. Pertandingan baru berjalan dua menit, gawang Laskar Mahesa Jenar sudah kebobolan melalui tendangan keras Titus Bonai pada menit kedua setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang.

PSIS Semarang mencoba merespon gol tersebut, namun tuan rumah baru mampu menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 17 setelah umpan silang terukur Patrick Mota disambut dengan sundulan kapten Hari Nur Yulianto. Interval pertama berakhir imbang.

Di babak kedua, PSIS mencoba untuk mengembangkan permainan. Namun Persipura yang bermain agresif di laga lanjutan Liga 1 musim ini membuat pertahanan tuan rumah yang dikawal Safrudin Tahar dkk tampak rapuh.

Pada menit 58, Persipura kembali menggandakan kedudukan menjadi 2-1 setelah sundulan M. Tahir. Selang enam menit kemudian, gawang Laskar Mahesa Jenar kembali bergetar.

Kali ini giliran, Rivaldo Ferre, yang mencatatkan namanya di papan skor setelah penetrasinya berhasil mengelabui pemain bertahan dengan tendangan mendatarnya. Hingga pertandingan usai, Mutiara Hitam tetap menjaga keunggulan 3-1.

Berkat kemenangan ini, Persipura merangkak naik ke peringkat 11 dengan raihan 13 angka. Sementara PSIS Semarang, yang menelan tiga kekalahan beruntun membuat posisinya tak bergerak dari urutan sembilan dengan raihan 14 angka.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9568 seconds (0.1#10.140)