Lawan Thailand, Timnas Indonesia U15 Pantang Buat Salah

Rabu, 07 Agustus 2019 - 09:57 WIB
Lawan Thailand, Timnas Indonesia U15 Pantang Buat Salah
Lawan Thailand, Timnas Indonesia U15 Pantang Buat Salah
A A A
CHONBURI - Kekuatan Thailand tidak hanya 11 pemain di lapangan. Status tuan rumah menjadi keuntungan lebih tim Negeri Gajah Putih di babak semifinal. Karenanya, Timnas Indonesia U15 pantang membuat kesalahan.

Kemenangan sangat mungkin diperoleh skuad Garuda Asia dan menyegel satu tempat di final. Laga hidup-mati bakal dilakoni tim nasional Indonesia U15 di Chonburi Campus Stadium pada babak semifinal Piala AFF U15 2019, Rabu (7/8/2019). (Baca juga : Preview Timnas Indonesia U-15 vs Thailand: Siapa Layak ke Final? )

Marcell Januar Putra dkk akan menantang tuan rumah Thailand yang keluar sebagai runner-upGrup B di bawah Malaysia. Pertemuan kedua tim ini menjadi partai ulangan babak final Piala AFF U-15 tahun lalu di Sidoarjo.

Kala itu, Indonesia yang terlebih dulu mencetak gol lewat kaki Fajar Fathurrahman di menit ke-33 gagal mempertahankan keunggulan setelah Apidet Janngam menyamakan kedudukan di menit ke-73. Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir dan laga dilanjutkan adu penalti.

Hasilnya, empat penendang Indonesia sukses menunaikan tugasnya. Sementara dua dari lima eksekutor Thailand gagal mencetak gol. Skuad Garuda Asia keluar sebagai juara dengan skor 4-3. Sekarang, kedua tim kembali bertemu untuk memperebut kan satu tiket ke final.

Perbedaannya, kini Thailand yang giliran menjadi tuan rumah dan di pastikan akan mendapat dukungan dari suporternya. Tidak hanya itu, performa anak asuh Salvador Valero Garcia itu di babak penyisihan grup patut menjadi perhatian pelatih Bima Sakti.

Thailand mencatatkan tiga kemenangan atas Laos, Brunei Darussalam, dan Kamboja serta dua kali imbang saat melawan Australia dan Malaysia. Theekawin Chansri dkk juga cukup produktif dengan mencetak 15 gol dan kebobolan empat kali.

Kakana Khamyok dan Minhaart Kadeeroj menjadi pemain paling produktif dengan sumbangan tiga golnya. Tidak hanya itu, masih ada tujuh pemain Thailand lainnya yang turut memberikan kontribusi kepada timnya. Karena itu, skuad Garuda Asia pantang membuat kesalahan dalam laga hari ini untuk memuluskan misi memperta hankan gelar juara.

Bima Sakti mengaku sangat antusias menghadapi laga semifinal. Dalam sejarahnya, Indonesia dan Thailand selalu menampilkan pertandingan yang seru. Menurut dia, anak asuhnya sudah siap menghadapi laga nanti dan memastikan satu tiket ke babak final.

Mantan kapten Timnas Indonesia itu mengaku sudah mendapatkan informasi mengenai kekuatan calon lawan di semifinal nanti. Tim pelatih juga sudah mematangkan persiapan dan strategi pada sesi latihan kemarin.

“Thailand tim yang bagus dan sekarang punya keuntungan sebagai tuan rumah. Tapi, bukan berarti mereka tidak bisa kami kalahkan. Kami sudah mem persiapkan semua aspek untuk laga nanti,” ujar Bima.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1112 seconds (0.1#10.140)