Duel Brutal, Petarung UFC Alami Cedera Hidung Paling Mengerikan dalam Sejarah

Minggu, 11 Agustus 2019 - 23:59 WIB
Duel Brutal, Petarung UFC Alami Cedera Hidung Paling Mengerikan dalam Sejarah
Duel Brutal, Petarung UFC Alami Cedera Hidung Paling Mengerikan dalam Sejarah
A A A
MONTEVIDEO - Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) Mike 'Platinum' Perry mengalami cedera hidung yang mengerikan dalam UFC Fight Night 156 versus Vicente Luque di Montevideo, Uruguay, Sabtu (10/8/2019) waktu lokal. Turun di kelas kelas welter, tulang hidung Perry terlihat bergeser membentuk huruf Z.

Oktagon di Montevideo berubah menjadi pertumpahan darah setelah lutut Luque mendarat di wajah petarung asal Amerika Serikat terebut pada menit terakhir ronde ketiga. Namun, petarung kelahiran Michigan itu menolak menyerah bertahan hingga ronde ketiga berakhir.

Luque menang angka 29-28, 28-29, dan 29-28, meski Perry, 27 tahun, melakukan lebih banyak pukulan dalam pertarungan yang sangat dekat. Perry sempat protes atas kekalahan tersebut, namun tak mengubah keputusan. Yang pasti, Perry menderita salah satu hidung rusak terburuk dalam sejarah MMA (mix martial arts).

Presiden UFC, Dana White, berbagi foto wajah Perry di media sosial setelah pertarungan, yang langsung mendapat respons dari pengegmar UFC. Salah satu netizen mengatakan, "Menang atau kalah Perry adalah pejuang dan penghibur yang sempurna."

Sementara itu, Perry bukan satu-satunya petarung yang menerima pukulan brutal di Uruguay. Petarung kelas terbang Raulian Paiva membutuhkan jahitan untuk menambal robek yang mengerikan di atas matanya setelah kalah TKO dari Rogerio Bontorin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0068 seconds (0.1#10.140)