Momentum Rossi Akhiri Puasa Kemenangan

Minggu, 25 Agustus 2019 - 13:05 WIB
Momentum Rossi Akhiri Puasa Kemenangan
Momentum Rossi Akhiri Puasa Kemenangan
A A A
SILVERSTONE - Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli mengaku senang dengan hasil yang diraih Valentino Rossi selama menjalani kualifikasi di Sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu (24/8) kemarin. Menurutnya, itu penting untuk mengakhiri dahaga kemenangan.

"Hari yang sangat positif. Kami telah membuat langkah lain, jadi Valentino dan Maverick merasa nyaman dengan motor mereka dan mampu mendorong dengan keras selama kualifikasi. Memulai dari dua baris depan sangat penting untuk balapan di Silverstone," jelas Meregalli dikutip dari laman resmi tim Yamaha, Minggu (25/8).

Meregalli tentunya mengharapkan keberhasilan Rossi memulai balapan di Silverstone dari posisi kedua mampu mengakhiri dahaga kemenangannya. Sebelumnya, pembalap berjuluk The Doctor itu diketahui sedang mengalami periode buruk lantaran melewatkan 41 balapan tanpa kemenangan.

Itu tentunya bukan rapor yang bagus ketika Rossi sedang berusaha mengejar trofi ke-10 sepanjang kariernya. Karena itu, Silverstone bakal dijadikannya sebagai titik balik.

Mengacu pada penampilan pembalap asal Italia di lintasan sepanjang 5,9km, Rossi punya catatan yang bagus. Dalam lima musim terakhir, dia berhasil menorehkan empat kali podium dan sekali gagal menyelesaikan balapan.

Satu podium di antaranya Rossi berhasil berdiri gagah di posisi pertama. "Vale sudah menunjukkan bahwa dia kuat sejak pagi. Karena lalu lintas di jalur, ia hanya memiliki satu kesempatan untuk benar-benar mendorong ke batas dan ia memberikan dengan lap 1 -58 yang sangat cepat, mendapatkan tempat kedua. Kami akan menyempurnakan motor dan menemukan waktu ekstra pada beberapa bagian trek," tambah Meregalli.

Pada yang sama, Meregelli juga mengomentari penampilan Vinales. Dia menilai pembalap asal Spanyol sudah tampil kompetitif selama kualifikasi dan ia berhasil menempati barisan kedua setelah membukukan waktu tercepat keenam.

"Maverick tidak bisa memanfaatkan putaran panas terakhirnya, tetapi waktu terakhirnya menempatkannya di baris kedua, yang masih dalam target kami. Tentu saja dia akan senang berada di baris pertama, tetapi kita telah melihat kecepatan dan irama balapannya dan yakin bahwa dia akan bertempur."

"Kami juga akan membuat pilihan ban final pagi (waktu setempat), karena ini akan menjadi faktor kunci selama pembalap menyelesaikan balapan penuh untuk pertama kalinya di permukaan trek baru di GP Inggris," imbuh Meregalli.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6232 seconds (0.1#10.140)