Tonton Anaknya Tampil Bersama Barcelona, Ayah Fati: Saya Bisa Mati Hari Ini

Senin, 26 Agustus 2019 - 14:30 WIB
Tonton Anaknya Tampil Bersama Barcelona, Ayah Fati: Saya Bisa Mati Hari Ini
Tonton Anaknya Tampil Bersama Barcelona, Ayah Fati: Saya Bisa Mati Hari Ini
A A A
BARCELONA - Perasaan emosional dirasakan ayah Ansu Fati, Bori ketika berbicara tentang debut anaknya bersama Barcelona. Kendati hanya bermain selama 12 menit, namun ia tidak bisa membayangkan bagaimana perasaan putranya saat mengetahui bahwa namanya masuk dalam sejarah klub sebagai pemain muda kedua.

Pemilik nama lengkap Anssumane Fati itu tampil di Camp Nou pada menit 78 dengan menggantikan Carles Perez. Saat ia melangkahkan kakinya di rumput Camp Nou, riuh penonton yang memadati stadion berkapasitas 98,812 itu tak terbendung.

Penonton dengan kompak memberikan sambutan hangat (tepuk tangan) meriah dari penggemar Blaugrana. Bukan hanya kesempatan yang diberikan pelatih Ernesto Valverde yang membuat banyak kalangan kagum, tapi Fati juga mampu mencatatkan namanya sebagai pemain muda kedua dalam sejarah Liga Spanyol yang bermain dengan Blaugrana (16 tahun dan 298 hari) sejak Vicenc Martinez melawan Real Madrid pada Oktober 1941 (16 tahun dan 280 hari). (Baca juga: Pelukan Hangat Messi untuk Pemain Termuda dalam Sejarah Barcelona )

"Saya bisa mati hari ini. Jika saya mati tidak ada yang terjadi karena Ansu sudah debut dengan FC Barcelona," kata Bori dikutip dari Tribuna, Senin (26/8).

Pemain depan dianggap sebagai salah satu prospek terbaik La Masia. Pemain sayap ini berhasil menjadi pencetak gol liga terbaik (15) bermain di Juvenil A musim lalu.

Terlebih lagi, dua gol Ansu membantu timnya menyamakan kedudukan melawan Chelsea di semifinal Liga Pemuda UEFA. Bulan lalu, Ansu menandatangani kontrak barunya di Barca dengan klausul rilis mengesankan 100 euro juta.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3684 seconds (0.1#10.140)