Saul Canelo Alvarez Ajukan Tanggal Duel Lawan Sergey Kovalev

Rabu, 28 Agustus 2019 - 06:55 WIB
Saul Canelo Alvarez Ajukan Tanggal Duel Lawan Sergey Kovalev
Saul Canelo Alvarez Ajukan Tanggal Duel Lawan Sergey Kovalev
A A A
LONDON - Juara dunia Kelas Berat Ringan WBO Sergey Kovalev membuka peluang bertarung dengan juara Kelas Menengah WBA Super dan WBC Saul Canelo Alvarez. Kovalev mengirimkan sinyal tantangan setelah mempertahankan sabuk juaranya dengan merobohkan Anthony Yarde di ronde 11 pada Sabtu pekan lalu.

Canelo merupakan raja Kelas Ringan di tiga divisi tapi belum pernah bertarung di Kelas Berat Ringan yang berada dalam penguasaan Kovalev. Petarung Rusia pemilik rekor 38 kali naik ring (34 menang (29KO), 3 kalah, 1 draw itu tidak mengesampingkan kemungkinan menurunkan berat badan demi mewujudkan impianya bertarung dengan Canelo untuk menyatukan gelar Kelas Berat Ringan dan Menengah."Bergantung pada berat badan,"kata Buddy McGirt, pelatih Kovalev kepadaSky Sports.



Canelo melewatkan tanggal pertarungan 14 September demi menunggu Kovalev selesai bertarung melawan Yarde. Canelo mengajukan tanggal 2 November sebagai hari pertarungan melawan Kovalev. Itu artinya, ada waktu sekitar 10 minggu bagi Kovalev yang berusia 36 tahun untuk memulihkan kondisi setelah bertarung dengan Yarde sebelum naik ring melawan Canelo. "Itu waktu yang ideal. Dia akan baik-baik,"katanya.

Kovalev kehilangan gelar juara dunia dan rekor tidak terkalahkan setelah kalah dari Andre Ward pada 19 September 2016. Ward memenangi pertarungan back-to-back dengan menang TKO atas Kovalev pada 17 Juni 2017. Kovalev juga kalah dari Eleider Alvarez pada 4 April 2018. Kovalev kemudian membalasnya pada rematch pada 2 Februari 2019.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9085 seconds (0.1#10.140)