Kevin/Marcus Penerus Kejayaan Ganda Putra Indonesia di Pentas Dunia

Kamis, 05 September 2019 - 16:13 WIB
Kevin/Marcus Penerus Kejayaan Ganda Putra Indonesia di Pentas Dunia
Kevin/Marcus Penerus Kejayaan Ganda Putra Indonesia di Pentas Dunia
A A A
INDONESIA tak pernah kehabisan stok pasangan ganda putra dari cabang bulu tangkis yang mengharumkan nama bangsa di pentas dunia. Meski berganti era, Indonesia selalu mampu melahirkan pasangan dunia.

Dan, di era sekarang ini nama Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon muncul sebagai pasangan terbaik dunia yang dimiliki Indonesia. Terkait dengan perayaan ulang tahun SINDONews yang ke-7, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon masuk dalam nominator peraih penghargaan 7 Millennial Heroes.

Kenapa Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon? Pasangan ini merupakan pemain bulu tangkis Indonesia untuk nomor ganda putra. Kevin Sanjaya Sukamuljo yang lahir di Banyuwangi, 2 Agustus 1995 merupakan pemain asal klub Djarum di Kudus, Jawa Tengah dan bergabung sejak tahun 2007. Sedangkan Marcus Fenaldi Gideon atau yang lebih dikenal dengan Marcus Gideon lahir lahir di Jakarta, 9 Maret 1991 yang merupakan atlet binaan Pelatnas Cipayung ketika masih usia belia.

Pada tahun 2015, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon mulai di pasangkan menjadi ganda putra bulu tangkis Indonesia. Tak disangka bisa beradaptasi dengan baik dan meraih berbagai gelar kejuaraan dunia. Dimulai dengan meraih posisi Runner Up di Chinese Taipe Terbuka dan juara pada Chinese Taipei Master.

Pada tahun berikutnya, 2016, duet pasangan ini menggebrak dunia, mereka berhasil menjuarai Malaysia Master, India Open, Australia Open, China Open.

Tahun 2017 pasangan berjuluk Minions ini tampil garang dan berhasil meraih gelar hattrick alias berturut-turut tiga kejuaraan Malaysia, India, dan All England. Selain gelar tersebut mereka juab berhasil memenagkan Japan Open, China Open, Hongkong Open hingga Final Superseries dan menjadi peringkat 1 dunia ganda putra.

Tahun 2018, Minions berhasil mempertahankan gelar All England, dan berhasil menambah gelar dengan meraih Indonesia Open, Japan Open, Denmark Open, Fuzhou China Open, Indonesia Masters, India Open, Hongkon Open dan mengharumkan nama Indonesia dengan meraih emas pada Asian Games.

Tahun 2019, pasangan ini sudah berhasil memenangkan Indonesia Open, Japan Open dan masih menduduki posisi puncak ganda putra dalam ranking BWF dengan poin 102,153. Mereka berhasil membuktikan dengan nyata kedigdayaan ganda putra Indonesia dengan menjadi nomor 1 dunia.

Dalam event ini, SINDOnews merilis 49 nominasi tokoh muda yang terbagi dari 7 kategori. Ketujuh kategori tersebut yakni Ekonomi Digital; Seni dan Budaya; Olahraga; Pendidikan; Sosial; Lingkungan; dan Kesehatan.

SINDOnews mengajak keterlibatan publik untuk melakukan voting pada pemilihan 7 Millennial Heroes terbaik pada masing-masing kategori yang sudah ditentukan. Voting dapat di lakukan pada alamat link berikut: https://microsite.sindonews.com/millennialheroes/
(bbk)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1543 seconds (11.210#12.26)