Tampil Dominan, Herlian Dandi Kuasai Balapan Pertama TTC Seri 5

Sabtu, 07 September 2019 - 23:58 WIB
Tampil Dominan, Herlian Dandi Kuasai Balapan Pertama TTC Seri 5
Tampil Dominan, Herlian Dandi Kuasai Balapan Pertama TTC Seri 5
A A A
BURIRAM - Pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM), Herlian Dandi sukses meraih podium pertama pada ajang balap Thailand Talent Cup (TTC) seri kelima di Chang International Circuit, Thailand, Sabtu (7/9/2019).

Memulai seri kelima, gerimis mengguyur lintasan sirkuit sehingga balapan harus ditunda setelah berjalan dua lap. Balapan kembali dilaksanakan setelah gerimis berhenti dan track dinyatakan aman, dengan catatan jumlah lap berkurang dari yang semula 15 lap menjadi 10 lap.

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung pada Jumat (6/9/2019), Azryan Dheyo meraih catatan waktu terbaik 1:49.839 detik yang menempatkannya di posisi pertama. Tak ingin ketinggalan, Herlian Dandi menjanjikan persaingan ketat pada saat balapan dengan bertengger di posisi kedua setelah mencetak waktu gemilang 1:50.050.

Pada balapan pertama ini, Dandi mengawali balapan dengan start yang sempurna. Dia melesat mendahului rekan setimnya dan memimpin balapan di posisi pertama.

Pembalap berusia 13 tahun ini menunjukkan daya saing tanpa kompromi, seolah tak terkejar Dandi memacu Honda NSF250nya untuk memisahkan dirinya dengan pembalap di belakangnya dan memperlebar gap waktu.

Usahanya tak sia-sia, pembalap jebolan Astra Honda Racing School ini terus memimpin hingga menyentuh garis finis dengan memberikan gap waktu hampir 8 detik dari posisi kedua.

Nasib kurang baik harus diterima Dheyo. Pada balapan pertama ini, Dheyo terjatuh di lap kedua dan tidak dapat melanjutkan balapan. Namun, tanpa kehilangan semangat, Dheyo kembali bertarung di balapan kedua.

"Balapan kali ini cukup menantang karena jalannya balap sempat ditunda. Pada kali pertama saya berhasil memimpin selama dua lap sebelum dihentikan, ketika balapan kembali dimulai saya fokus untuk kembali memimpin balapan," ujar Dandi.

"Beruntung saya berhasil mengambil posisi pertama sebelum lap 1 selesai, setelah itu saya fokus membuat gap waktu dengan pebalap di belakang saya hingga finis di posisi pertama. Saya sangat senang mendapatkan podium pertama untuk pertama kalinya di ajang TTC."

Balapan kedua Thailand Talent Cup seri kelima akan kembali digelar pukul 10:10 WIB dan berlangsung di Chang International Circuit, Thailand pada Minggu (8/9/2019).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5610 seconds (0.1#10.140)