Menpora Tak Ingin Haornas Hanya Sekadar Seremoni

Minggu, 08 September 2019 - 22:46 WIB
Menpora Tak Ingin Haornas Hanya Sekadar Seremoni
Menpora Tak Ingin Haornas Hanya Sekadar Seremoni
A A A
BANJARMASIN - Puncak perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 di Banjarmasin, Minggu (8/9/2019), benar-benar meriah. Mengambil lokasi di Menara Pandang Siring, Sungai Martapura, acara dikemas secara spektakuler.

Namun Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengharapkan perayaan demi perayaan yang digelar saban tahun ini tak hanya sekadar seremoni belaka, sama halnya pada Haonas 2019.

Imam pun menilai dipilihnya Banjarmasin karena antusias Pemerintah Provinsi Kalsel dan masyarakatnya dalam menggelorakan olahraga. Itu dibuktikan dengan pemecahan rekor MURI untuk latihan yang diikuti karateka terbanyak berjumlah 5.500 orang.

"Saya kira hal yang wajar di Banjarmasin memecah rekor MURI, karena masyarakat antusias, pemimpin daerahnya juga sangat antusias. Ini perpaduan bagus sekali. Makanya Kalsel jadi tempat puncak perayaan Haornas 2019," papar Imam

Imam melanjutkan semangat ini bisa dijadikan momentum masyarakat untuk giat berolahraga. "Jadi sekali lagi bukan hanya seremoni, tapi Haornas betul-betul jadi tonggak sejarah kebangkitan olahraga dengan segala permasalahan dan prestasinya. Dibutuhkan partisipasi yang solid antara masyarakat, pemerintah, dan para stakeholder olahraga Indonesia bersatu. Dengan berolahraga, hal-hal destruktif akan terkurangi."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9934 seconds (0.1#10.140)