Juara Menengah Super WBO Billy Joe Saunders Debut di Amerika

Sabtu, 21 September 2019 - 07:17 WIB
Juara Menengah Super WBO Billy Joe Saunders Debut di Amerika
Juara Menengah Super WBO Billy Joe Saunders Debut di Amerika
A A A
LONDON - Billy Joe Saunders akan mempertahankan gelar Kelas Menengah Super WBO di Los Angeles, Amerika Serikat, pada 9 November mendatang. Istimewanya, Saunders akan melakukan debut bertarung di AS saat pertarungan mempertahankan sabuk juaranya tersebut.

Belum diketahui siapa lawan yang akan dihadapi petinju Inggris tersebut. Rencananya, nama penantang Saunders akan diumumkan secara resmi pekan depan. "Rasanya seperti debut profesional saya lagi," kata Saunders.

Kendati pertarungan Saunders merupakan perebutan gelar, namun, status duel tersebut bukan partai utama. Pertarungan Saunders hanya menjadi partai tambahan dari Duel ulang antara rival YouTube KSI dan Logan Paul di Staples Center, Los Angeles, AS.

"Saya sangat bersemangat untuk bertarung di depan para penggemar Amerika untuk pertama kalinya dalam karir profesional saya. Staples Center adalah tempat yang tidak dapat dipercaya dan saya mendengar bahwa 20.000 orang diperkirakan akan datang,’’ujarnya bersemangat.

Saunders (28-0-13KO) menjadi juara dunia awal tahun ini ketika mengungguli Shefast Isufi di Stevenage untuk mengklaim sabuk di kelas 76,2kg. Sejak itu, Saunders menandatangani kesepakatan bertarung dengan Matchroom. Dia berharap bias tampil mengesankan dalam debut di Amerika demi membuka jalan bertarung dengan Callum Smith, Saul Canelo Alvarez dan Gennady Golovkin."Ini adalah peluang besar untuk mendapatkan penggemar baru dan kesempatan untuk memanfaatkan nama saya di Amerika. Pertandingan ulang KSI vs Logan Paul benar-benar menggaet imajinasi publik Inggris dan Amerika dan itu adalah sesuatu yang menjual, itu akan menjadi pertunjukan yang bagus,’’terangnya.Saunders tidak mempermasalahkan dengan status pertarungannya hanya menajdi partai tambahan dari duel ulang KSI vs Logan Paul. Dia hanya focus dengan duel yang akan menentukan karirnya."Orang-orang bilang, 'oh kamu di bawah kartu', tapi saya merasa seperti kita semua berbagi tontonan, kita semua menyerap energi itu dari para penggemar. Saya telah melihat jumlah penonton yang mereka hasilkan lebih dari enam juta orang menyaksikan konferensi pers, dan semua mata akan tertuju pada kita pada 9 November,’’jalasnya.Saunders menganggap kerja samanya dengan Matchroom akan menjadi pembuka jalan baginya untuk merasakan pertarungan besar. "Aku tak sabar untuk memulai debutku dengan Matchroom Boxing. Sudah waktunya untuk benar-benar mengesankan dan menempatkan namaku di luar sana untuk pertarungan besar,’’harapnya.Direktur pelaksana Matchroom Sport Eddie Hearn mengapresiasi kerja ama pihaknya dengan Saunders sebagai sebuah kerja sama yang saling menguntungkan. "Saya sangat senang Billy akan memulai debutnya di AS pada 9 November di Staples Center yang luar biasa,’’ujarnya. "Semua orang dalam olahraga tahu bahwa dia adalah salah satu yang terbaik di luar sana dengan berat 72,5kg dan 76,2kg dan dia menginginkan kesempatan untuk membuktikan bahwa dia adalah yang terbaik,’’lanjutnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.3271 seconds (0.1#10.140)