Anthony Joshua Ke Deontay Wilder dan Tyson Fury; Ayo, Bertarung!

Senin, 30 September 2019 - 08:41 WIB
Anthony Joshua Ke Deontay...
Anthony Joshua Ke Deontay Wilder dan Tyson Fury; Ayo, Bertarung!
A A A
LONDON - Ambisi Anthony Joshua untuk berduel dengan Tyson Fury tidak terbendung. Mantan juara dunia Kelas Berat tersebut siap menghadapi Fury dalam pertarungan "Terbaik Inggris" di Stadion Wembley. Joshua menyebut duel melawan Fury merupakan pertarungan impiannya.

Sebelum menghadapi Fury, Joshua berfokus untuk mendapatkan kembali gelar Kelas Berat IBF, WBA dan WBO dari Andy Ruiz Jr dalam pertarungan ulang pada 7 Desember di Arab Saudi. "Saya akan mengatakan melawan Fury di Wembley. Yang terbaik di Inggris. Ini adalah megaduel,"kata Joshua.

Ketika ditanya seberapa besar kemungkinan itu akan terjadi, Joshua memberi tahu penggemarnya: "Ya, 100 persen. Itu seperti menanyakan apakah tim sepak bola tertentu akan melawan tim sepak bola lain. Tentu saja,’’katanya. "Kita berada di divisi yang sama, di era yang sama. Kita harus bertarung satu sama lain,’’lanjutnhya.

Di sisi lain, Fury bersiap menghadapi juara Kelas Berat WBC Deontay Wilder dalam duel ulang pada Februari 2020. Fury saat ini memulihkan luka mengerikan saat melawan Otto Wallin pada awal September lalu.

Sebenarnya, Joshua tidak hanya menginginkan duel melawan Fury. Dia juga mengincar pertarungan melawan Wilder. Ketika ditanya apakah dia akhirnya akan melawan Fury dan Wilder:

"Aku ingin bertarung dengan Wilder, aku ingin bertarung melawan Fury. Selanjutnya aku akan bertarung dengan Ruiz Jr. Daftarnya berlanjut - ada begitu banyak di luar sana yang ingin ingin melawan,"katanya.

Fokus Joshua untuk saat ini adalah membalas kekalahan mengejutkan dari Ruiz Jr di New York pada 1 Juni lalu. Ketika itu, gelar dunianya dan rekor tak terkalahkan tiba-tiba berakhir dengan tragis. "Ini sebuah perjalanan," katanya. "Melalui proses kamu mendapatkan pengalaman yang telah membawaku ke titik ini dalam hidupku,’’tuturnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)