Pierre-Emerick Aubameyang : VAR Ganggu Selebrasi Pemain

Selasa, 01 Oktober 2019 - 05:31 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang : VAR Ganggu Selebrasi Pemain
Pierre-Emerick Aubameyang : VAR Ganggu Selebrasi Pemain
A A A
MANCHESTER - Penggunaan Video Assistant Referee (VAR) ternyata tak sepenuhnya menguntungkan, terutama buat pemain yang mencetak gol. Pierre-Emerick Aubameyang, salah satunya. Mengapa demikian?

Usai menyelematkan timnya, Arsenal, dari kekalahan saat melawan Manchester United di Old Trafford, Selasa (1/10/2019) dinihari, Aubameyang mengatakan sekarang ini pemain jangan terlalu percaya diri usai mencetak gol. Harus menunggu beberapa saat sampai wasit benar-benar mensahkan gol. (Baca juga : Pierre-Emerick Aubameyang Hancurkan Mimpi Manchester United )

Itulah yang dirasakan penyerang asal Gabon ketika mencetak gol penyeimbang. Wasit ketika itu menilai
Aubameyang telah offside setelah menerima umpan Bukayo Saka. Untuk memastikan posisi tersebut, wasit harus melihat tayangan ulang. Hasilnya, gol Aubameyang sah.

Gol tersebut tak hanya penting menyelematkan Arsenal dari kekalahan, namun dari sisi rekor pribadi, lesakan bola ke gawang David de Gea itu menjadi yang ketujuh sepanjang penampilannya musim ini. Aubayemang pun tercatat sebagai pemain Arsenal pertama setelah Dennis Bergkamp di musim 1997-98 yang bisa mencetak gol dalam tujuh penampilan.

"Bukayo memberi saya umpan bagus, saya yakin tidak offside. Saya terkejut wasit meniupkan peluit, tetapi saya selalu berusaha mencetak gol, bahkan jika peluit dibunyikan," katanya kepada Sky Sports.

"Saya hanya mendengar kerumunan mengatakan itu offside. Namun kemudian disahkan gol saya. Anda sekarang tidak bisa merayakan 100 persen (karena harus menunggu keputusan wasit yang menggunakan VAR). Tapi tidak apa-apa. Saya sekarang senang," pungkas Aubameyang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5381 seconds (0.1#10.140)