Preview Liverpool vs Leicester City: Nostalgia Rodgers di Anfield

Sabtu, 05 Oktober 2019 - 07:00 WIB
Preview Liverpool vs Leicester City: Nostalgia Rodgers di Anfield
Preview Liverpool vs Leicester City: Nostalgia Rodgers di Anfield
A A A
LIVERPOOL - Laga nostlagia bakal tersaji saat Liverpool menjamu Leicester City pada matchday kedelapan Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Anfield, Sabtu (5/10) malam WIB. Ya, Brendan Rodgers kembali merasakan atmosfer stadion berkapasitas puluhan ribu penonton tersebut.

Liverpool sejauh ini telah memenangkan setiap pertandingan Liga Inggris, tetapi akan ada kekhawatiran tentang bagaimana mereka bertanding melawan mantan pelatihnya Rodgers. Ini merupakan pertama kalinya Rodgers kembali ke Anfield sejak posisinya digantikan Juergen Klopp pada 2015.

Rodgers diketahui pernah duduk di kursi kepelatihan Liverpool selama tiga tahun. Prestasi terbaiknya sewaktu menangani Si Merah berada di urutan kedua klasemen sementara Liga Inggris musim 2013/2014. Mampukah Rodgers merusak perjalanan mulus Si Merah di Liga Inggris musim ini?

"Saya benar-benar berharap kembali. Saya memiliki sesuatu yang istimewa menjadi pelatih di Liverpool. Begitu banyak pembelajaran yang saya dapat di Liverpool," kata Rodgers.

Kepulangan Rodgers tentunya bakal disambut hangat penggemar Liverpool. Tapi pasukan Juergen Klopp tidak akan menyerahkan tiga poin buat tim tamu.

Saat ini Liverpool merupakan satu-satunya tim di Liga Inggris yang belum terkalahkan dari tujuh pertandingan terakhir. Si Merah unggul lima poin dari juara bertahan Manchester City.

Meski demikian, masih terlalu dini untuk menganggap Liverpool sebagai favorit yang bakal memenangkan gelar musim ini. Pasalnya, masih ada kekurangan yang belum terlihat ada perbaikan.

Salah satunya mengenai lini pertahanan. Area yang patut menjadi perhatian Klopp jelang menghadapi melawan Leicester adalah lini pertahanan. Liverpool diketahui belum berada dalam performa terbaik sejak musim dimulai dan mereka hanya menyimpan dua kali clean sheet di semua kompetisi.

Sejauh ini Liverpool sudah kebobolan lima gol dalam tujuh pertandingan di Liga Inggris. Catatan itu sama seperti Leicester. Penyerang Liverpool, Sadio Mane mengingatkan timnya agar tak mengulang kesalahan yang sama seperti saat melawan Salzburg.

Mane mewanti-wanti agar Liverpool fokus penuh sepanjang laga. "Saya kira jika mau menang, kami harus bermain lebih baik karena kami tahu Leicester, khususnya musim ini, mereka sangat kuat dan tim yang sangat bagus," ujar Mane.

"Tentu kami akan belajar dari sana (pertandingan melawan Salzburg) dan bersiap untuk hari Sabtu, yang akan jadi laga besar bagi kami. Itu adalah pelajaran bagi kami agar waspada di laga berikutnya. Saya pikir mereka memulai musim dengan sangat baik dan punya tim yang sangat bagus dan jika kami ingin mengalahkan mereka, kami harus 100 persen siap."

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool: Adrian; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Keita; Salah, Firmino, Mane

Leicester: Schmeichel; Pereira, Evans, Soyuncu, Chilwell; Perez, Maddison, Ndidi, Tielemans, Barnes; Vardy
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6349 seconds (0.1#10.140)
pixels