Wilder: Aku Paling Pantas Sandang Status Juara Kelas Berat!

Rabu, 09 Oktober 2019 - 09:31 WIB
Wilder: Aku Paling Pantas...
Wilder: Aku Paling Pantas Sandang Status Juara Kelas Berat!
A A A
LAS VEGAS - Siapa juara dunia Kelas Berat sejati saat ini? Deontay Wilder dengan percaya diri menjawab dirinyalah yang pantas disebut juara Kelas Berat tak terbantahkan.Wilder akan membuktikan sesumbarnya saat menjalani pertarungan wajib mempertahankan sabuk juara WBC miliknya melawan Luis Ortiz di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 23 November.

Raja KO asal Amerika, yang menjatuhkan dan menghentikan Ortiz dalam 10 ronde di pertarungan pertama tahun lalu. Selain Ortiz, Wilder juga direncanakan duel ulang dengan Tyson Fury pada Februari 2020.

Namun, munculnya keraguan atas rencana duel ulang dengan Fury, Wilder menjajaki kemungkinan bertarung dengan pemenang antara Anthony Joshua-Andy Ruiz Jr dalam perebutan sabuk juara WBA, IBF dan WBO.

"Hanya ada satu juara, satu wajah, satu nama. Dia bernama Deontay Wilder,"koar petinju 33 tahun yang tak terkalahkan kepada Sky Sports dalam sebuah wawancara eksklusif

"Jika semuanya berjalan dengan baik. Itu tidak hanya terserah saya. Tapi saya berbicara dengan percaya diri. Saya tahu semua hal akan terjadi sesuai rencana. Terserah orang lain untuk menyelesaikan tugas mereka, tetapi saya percaya, ketika mereka melakukannya, dunia akan menyaksikan salah satu pertarungan terbesar dalam hidup mereka,''paparnya.

Wilder yang tidak terkalahkan dalam 42 kali naik ring menegaskan dirinyalah yang terkuat di Kelas Berat saat ini. "Adakah orang lain yang pantas mendapatkannya daripada aku? Aku seorang pemimpin, seorang raja, seorang penguasa. Aku memiliki kekuatan di lidahku. Semua terjadi ketika aku berbicara,"ujarnya.

Joshua mengalami kekalahan pertamanya secara memalukan ketika dia dirobohkan Ruiz Jr empat kali sebelum kalah TKO di ronde 7 dalam duel pertama pada 1 Juni lalu. Kekalahan itu membuat Joshua memaksa meminta duel ulang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)