Walau Hanya Raih Satu Poin, Giggs Tetap Optimistis Peluang Wales

Jum'at, 11 Oktober 2019 - 17:30 WIB
Walau Hanya Raih Satu Poin, Giggs Tetap Optimistis Peluang Wales
Walau Hanya Raih Satu Poin, Giggs Tetap Optimistis Peluang Wales
A A A
TRNAVA - Hanya meraih satu poin saat menyambangi Slowakia tidak membuat Ryan Giggs kecewa. Pelatih berusia 45 tahun itu tetap optimistis Wales bakal mampu mengamankan satu tempat di Piala Eropa 2020.

Kunjungan Wales ke City Arena Trnava, Jumat (11/10) tidak berakhir sesuai harapan. Sempat unggul dulu lewat gol Kieffer Moore pada menit ke 25, tim tamu harus berbagi hasil 1-1 lantaran Juraj Kucka bisa menyamakan kedudukan di menit ke-53.

Wales sejatinya sempat mendapat peluang memenangi partai kelima kualifikasi Grup E itu setelah Slowakia kehilangan Norbert Gyomber akibat dua kartu kuning pada menit ke-88. Tapi, kesempatan tersebut tidak dapat dimaksimalkan dengan baik oleh Gareth Bale dkk.

Akibatnya, Wales tetap stagnan di peringkat empat dengan tujuh poin hasil dua menang, satu imbang dan dua kalah. Hal ini membuat kans The Dragons untuk tampil di Piala Eropa 2020 kian menipis. Pasalnya, mereka tertinggal tiga poin dari Slowakia dan enam poin dari Kroasia.

Tapi, analisa itu disanggah Giggs. Mantan gelandang Manchester United (MU) itu menyebut Wales masih memiliki jalan untuk melaju ke putaran utama. Pasalnya, Wales masih ada tiga pertandingan lagi untuk mengurangi ketertinggalan.

“Saya tetap puas dengan hasil ini. Saya merasa kami telah mengambil langkah maju, terutama dalam pertahanan. Tidak pernah mudah saat tandang. Selisih poin juga masih bisa ditolerir. Terpenting, kami kini punya head-to-head lebih baik dari Slowakia,” ucap Giggs, dilansir skysport.

Agar target itu terpenuhi, Giggs berharap armadanya bisa tampil lebih baik lagi, khususnya saat menjamu Kroasia yang merupakan pimpinan klasemen sementara, di Cardiff City Stadium, Senin (14/10). Sebab, jika gagal lagi meraih poin penuh, maka posisi Wales bakal semakin sulit.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7960 seconds (0.1#10.140)
pixels