FFI Lepas Timnas Futsal Berlaga di Vietnam

Rabu, 16 Oktober 2019 - 19:44 WIB
FFI Lepas Timnas Futsal Berlaga di Vietnam
FFI Lepas Timnas Futsal Berlaga di Vietnam
A A A
JAKARTA - Federasi Futsal Indonesia (FFI) hari ini melepas tim nasional Futsal untuk berlaga ke Piala AFF Futsal 2019 di Vietnam. Kegiatan pelepasan berlangsung di iNews Tower, Rabu (16/10/2019).

Selain pemain tim nasional futsal Indonesia, kegiatan pelepasan juga dihadiri pelatih, manajer, dan staff Timnas Futsal. Wakil Ketua Umum FFI, Syafril Nasution, berharap Skuat Merah Putih memberikan hasil yang maksimal di ajang tersebut.

"Target sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Umum FFI, futsal harus bisa masuk ke Piala Dunia. Tentunya untuk menjadi peserta Piala Dunia kami harus lolos di AFF, lalu di AFC." kata Syafril.

"Kalau di AFF bisa tiga besar dan di AFC mampu empat besar saja, kami sudah punya tiket untuk masuk ke Piala Dunia," lanjutnya.
FFI Lepas Timnas Futsal Berlaga di Vietnam
(Ket. Foto: Syafril Nasution saat melepas Timnas Futsal Indonesia ke Piala AFF di Vietnam. Foto: SINDOnews/Susanto)Menurut Syafril, target tersebut sejalan dengan arahan Ketua Umum FFI, Hary Tanoesoedibjo, yang ingin Timnas Futsal Indonesia tampil di ajang Piala Dunia Futsal.
"Jadi memang di AFF targetnya tim ini harus bisa lolos minimal tiga besar karena memang lawan-lawan cukup berat. Seprti di grup awal kami segrup dengan Malaysia, Vietnam dan Australia," tutup Syafril.

Perlu dicermati, Timnas Futsal Indonesia berada di Grup B bersama Malaysia, Australia, dan tuan rumah Vietnam. Perjuangan skuat Merah Putih akan berlangsung 21 hingga 27 Oktober 2019 mendatang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5331 seconds (0.1#10.140)