Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Gubernur Sumsel : Kami Siap!

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 12:00 WIB
Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Gubernur Sumsel : Kami Siap!
Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Gubernur Sumsel : Kami Siap!
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru sangat terkejut sekaligus bangga dengan penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Ia pun mengaku siap menjadi salah satu tuan rumah dari event bergengsi tersebut.

Stadion Gelora Jakabaring (GSJ) yang berada di Palembang memang dipromosikan oleh PSSI dalam Council Meeting FIFA di Shanghai, China, sebagai salah satu venue. Karena hal tersebut Herman Deru akan bergerak cepat untuk mempersiapkan diri.

"Ini merupakan kabar yang sangat baik dan mengembirakan, apalagi stadion kita masuk dalam 10 besar yang akan disiapkan untuk ajang bergengsi ini," katanya saat diwawancarai SINDOnews, Jumat (25/10/2019).

Menurutnya, hal tersebut menjadi kesempatan emas dan tidak akan disia-siakan oleh Pemprov Sumsel. Karena itu, dia yakin Sumsel siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

"Insya Allah Provinsi Sumsel layak dan siap menyelenggarakan ini. Dua tahun ke depan tentu kita masih cukup waktu mempersiapakan semuanya. Ini suatu kehormatan jika nanti Sumsel di percaya untuk menyelenggarakan ini, karena persaingan ini ada di 10 wilayah di Indonesia," ujar Herman Deru.

Ia juga menjelaskan, Sumsel tidak hanya siap dalam venue penyelenggaraannya saja, bahkan kesiapan keamanan dan syarat-syarat yang lainnya pun akan dipenuhi mengingat waktu penyelenggaraan masih dalam waktu dua tahun lagi.

"Meliputi berbagai hal bukan hanya kesiapan lapangan, kesiapan keamanan atau syarat-syarat teknis lainnya Provinsi Sumatera Selatan juga harus disiapkan. Sudah banyak prestasi dunia yang ditorehkan Sumsel sebagai penyelenggara event internasional," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Sumsel, Ahmad Yusuf mengaku sangat bersyukur. Dirinya menyebutkan ini merupakan suatu penghargaan bagi masyarakat Sumsel.

"Allhamdulillah itu merupakan bagian pengakuan bahwa GSJ memang layak mejadi tuan rumah Piala Dunia. Ini menjadi suatu kebanggan bagi masyarakat Sumsel, secara spontan kami juga mengapresiasi bakat usia muda U-20 yang akan mewakili nama Indonesia," ujarnya.

Untuk persiapan, Akhmad Yusuf menilai GSJ sudah memenuhi standar, baik segi fasilitas hingga infrastruktur. Namun pihaknya masih harus berkoordinasi dengan pengelola stadion untuk melengkapi persyaratan persyaratan yang diajukan PSSI.

"Sebenarnya kita hanya melanjutkan saja, karena kita sendiri sudah pernah menggelar event olahraga internasional seperti ISG, SEA Games dan terakhir Asian Games, dengan itu perlu menyempurnakan lagi dengan memoles fasilitas yang ada. Makanya nanti kita akan melakukan rapat terlebih dahulu dengan pihak GSJ, apa-apa saja yang akan kita lengkapi," terangnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6966 seconds (0.1#10.140)