Promotor Eddie Hearn Tak Percaya Bobot Andy Ruiz Jr Menyusut

Rabu, 30 Oktober 2019 - 18:01 WIB
Promotor Eddie Hearn...
Promotor Eddie Hearn Tak Percaya Bobot Andy Ruiz Jr Menyusut
A A A
LAS VEGAS - Promotor tinju Eddie Hearn tidak yakin Andy Ruiz Jr telah benar-benar menurunkan berat badan jelang pertandingan ulang melawan Anthony Joshua. Hearn berpikir Ruiz Jr telah menipu dunia dengan menunjukkan penurunan bobot tubuhnya dalam beberapa pekan terakhir.

Ruiz Jr mengejutkan dunia tinju setelah mengalahkan Joshua. Ruiz Jr menjatuhkan Joshua ke kanvas empat kali sebelum dinyatakan menang TKO ronde ketujuh pada duel pertama di Madison Square Garden, New York City, AS, 1 Juni lalu.

Petinju Meksiko itu merampas gelar kelas berat WBA (Super), IBF, WBO yang sebelumnya disandang Joshua. Di laga pertama itu, Ruiz Jr diejek karena untuk sosoknya selama pertarungan pertama di Las Vegas. Tubuh Ruiz cukup tambun untuk ukuran petinju kelas berat.

Namun, Ruiz berbagi foto dirinya yang tampak kurus dalam beberapa pekan terakhir. Dan promotor Matchroom, Hearn, tidak percaya Ruiz Jr telah menyusutkan bobotnya. (Baca Juga: Andy Ruiz Lebih Ramping, Wilder Dukung Kalahkan Anthony Joshua ).

"Saya pikir dia tampak sangat gendut," katanya kepada iFL TV dikutip dailystar.co.uk. “Saya sebenarnya berpikir dia terlihat lebih berat dari sebelumnya."

"Coba Anda perhatikan. Klip yang saya lihat, saat dia berlatih di San Diego, saya tidak berpikir dia terlihat lebih ramping daripada saat terakhir di kamp."

“Ada satu foto dirinya yang condong ke depan. Condong ke depan, menyempitkan ke belakang, dengan sedikit ditiruskan, bisa membuat Anda kehilangan setengah berat badan. Mungkin dia melakukan itu."

Joshua pun sudah menurunkan berat badan sejak kekalahannya yang mengejutkan. Hearn berpikir kecepatan Joshua akan membuatnya lebih baik dari Ruiz di laga kedua. (Baca Juga: Pamer Pukulan Penghancur, Ruiz Jr Sebut Joshua Incar Menang Angka).

"Saya pikir dia (Ruiz) terlihat berat. Dia terlihat sedikit lebih lambat. Mungkin saya terbiasa dengan kecepatannya saat ini," tambahnya. "Dia agak gemuk, bukan? Agak gendut. "

Tapi mantan petinju James 'Buster' Douglas tidak mendengarkan ungkapan Hearn dan berpikir Ruiz akan meraih kemenangan lagi.

"Saya dukuung dia (Ruiz Jr) melakukannya lagi," katanya kepada FightHype.com.“Yang harus dia lakukan adalah mengenai tanda itu dan itu adalah dagunya."

Ruiz Jr akan melawan Joshua di Diriyah Arena, Riyadh, Arab Saudi, 7 Desember mendatang. Juara kelas berat WBA (Super), IBF, dan WBO, itu berlatih di The Boxing Club East Village, San Diego, California, AS.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0844 seconds (0.1#10.140)