Bobot Saul Canelo Alvarez Lebih Ringan daripada Sergey Kovalev

Sabtu, 02 November 2019 - 10:53 WIB
Bobot Saul Canelo Alvarez Lebih Ringan daripada Sergey Kovalev
Bobot Saul Canelo Alvarez Lebih Ringan daripada Sergey Kovalev
A A A
LOS ANGELES - Saul 'Canelo' Alvarez akan naik ring dengan dengan bobot lebih ringan dari Sergey Kovalev dalam upayanya mewujudkan menjadi juara dunia empat kelas berbeda. Canelo naik ring dengan bobot (78,9kg), 0,5 kilogram lebih ringan dari batas Kelas Berat Ringan (79,4kg) dibandingkan Kovalev yang sedikit lebih berat.

Untuk menyeimbangkan bobotnya, Kovalev diberi waktu satu jam untuk mengurangi berat tubuhnya. Setelah berlatih ringan, bobot petinju Rusia itu menjadi berkurang. Namun, berat Canelo masih lebih ringan 0,1kg dari Kovalev.

Dalam karirnya, Raja Kelas Menengah asal Meksiko itu hanya sekali kalah dari Floyd Mayweather.Jr pada 2013. Canelo bisa menjadi juara dunia empat kelas berbeda jika dia mengalahkan Kovalev dan merebut gelar Kelas Berat Ringan WBO di Las Vegas, Amerika Serikat pada dini hari Minggu (2/11) pagi WIB.

’’Saya memasuki zona nyamannya tetapi kami siap untuk ini, "kata Canelo. ’’Kami memiliki kecerdasan dan kemampuan untuk mengalahkan Kovalev dan memenangkan pertarungan,’’koar Canelo. "Kami tahu apa yang dimilikinya. Kami tahu dia memiliki lengan panjang, pukulannya sangat kuat, dan ia tahu cara bergerak, tetapi kami sudah berlatih untuk ini.’’

Canelo mengakui jika Kovalev menjadi lawan terberat dalam karirnya. Namun, dia siap untuk mengalahkan Kovalev. "Dia lawan saya yang terkuat dan itu risiko besar bagi saya, tetapi kami siap."

Jika Canelo mampu mengalahkan Kovalev, selain membuat rekor menjadi petinju yang menjadi juara dunia di empat kelas berbeda. Baca juga: Saul CAnelo Alvarez Terlalu Kecil Jadi Juara Berat Ringan? Canelo juga menjadi petinju terkecil yang menajdi juara dunia Kelas Berat Ringan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1833 seconds (0.1#10.140)
pixels