Asia Talent Cup Pensiunkan Nomor 4 Milik Afridza Munandar

Minggu, 03 November 2019 - 17:30 WIB
Asia Talent Cup Pensiunkan Nomor 4 Milik Afridza Munandar
Asia Talent Cup Pensiunkan Nomor 4 Milik Afridza Munandar
A A A
KUALA LUMPUR - Penyelenggara Asia Talent Cup memensiunkan nomor 4 milik pembalap Indonesia Afridza Munandar yang mengalami insiden kecelakaan dan meninggal dunia saat tampil di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019).

Afridza Munandar meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan dalam race 1 Asia Talent Cup 2019 di Sepang. Pihak penyelenggara membuat keputusan menarik nomor 4 untuk menghormatinya.

Penyebab kematian Afridza berdasarkan pernyataan KBRI Kuala Lumpur yang menerima laporan dari PDRM (Polisi Malaysia) akibat benturan hebat di kepala. Sebelum terjatuh, dia sempat kehilangan kendali pada motornya dan menabrak bagian belakang ban pembalap lainnya. (Baca Juga: Ini Penyebab Kematian Pembalap Afridza Munandar).

"Untuk mengenang mendiang Afridza Munandar, penyelenggara Asia Talent Cup telah memutuskan untuk memensiunkan No 4 dari kompetisi," demikian pernyataan penyelenggara dalam akun resmi Twitter (@AsiaTalentCup).

Afridza Munandar naik podium dua kali pada tahun 2019 dan di posisi ketiga secara keseluruhan, yang menjadikannya kekuatan yang dikenal di depan. Pembalap berusia 20 tahun yang tergabung di Astra Honda Racing Team itu tampil mengesankan di ATC.
In memory of the late Afridza Munandar, the Asia Talent Cup organisation has decided to retire the #4 from the competition. pic.twitter.com/6iYWVcIPal

— Asia Talent Cup (@AsiaTalentCup) November 2, 2019
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1126 seconds (0.1#10.140)