Loew: Finis di Depan Belanda, Akhir yang Baik di Tahun yang Sulit

Selasa, 19 November 2019 - 17:03 WIB
Loew: Finis di Depan...
Loew: Finis di Depan Belanda, Akhir yang Baik di Tahun yang Sulit
A A A
FRANKFURT - Pelatih timnas Jerman Joachim Loew ingin mengakhiri tahun 2019 dengan memuncaki klasemen Grup C pada kualifikasi Piala Eropa 2020. Der Panzer wajib menang saat menjamu Irlandia Utara pada laga pamungkas di Frankfurt, Selasa (19/11/2019) waktu lokal atau Rabu (20/112019) dini hari WIB.

Jerman sudah lolos ke putaran final, namun membidik puncak klasemen Grup C. Der Panzer meraup 18 poin, dan posisi mereka bisa digusur Belanda (peringkat 2 dengan 16 poin) jika kalah, dan De Oranje menang atas Estonia. (Baca Juga: Preview Jerman vs Irlandia Utara: Rotasi Jadi Kunci).

"Menyelesaikan kualfikasi di puncak grup akan menjadi akhir yang baik untuk tahun yang sulit," kata Low kepada pers di Frankfurt, seperti dilansir dw.com.

"Kami ingin mempertahankan posisi teratas di depan Belanda. Saya suka itu. Kami bisa membuat sesuatu dari pertandingan ini dan kami bisa berkembang, saya melihat tim yang punya hasrat dan ambisius."

Loew mengonfirmasi bahwa 'poros lini tengah' yang diisi Joshua Kimmich, Toni Kroos, dan Ilkay Gundogan akan menjadi starter di Commerzbank-Arena. Selain itu Loew juga akan memberi kesempatan kepada beberapa pemain cadangan.

Marc-andre ter Stegen akan mendapatkan peluang menjadi starter di bawah mistar gawang, sedangkan Jonas Hector akan masuk sebagai bek kiri, menggantikan Nico Schulz yang cedera. Loew mungkin juga melakukan eksperimen dengan menurunkan Jonathan Tah dan Julian Brandt.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)