Mauricio Pochettino Diramal Bakal Latih Tim Besar

Jum'at, 22 November 2019 - 09:38 WIB
Mauricio Pochettino...
Mauricio Pochettino Diramal Bakal Latih Tim Besar
A A A
LONDON - Dengan kemampuan yang dimilikinya Mauricio Pochettino diramal bakal melatih tim besar Eropa. Usai pemecatan dirinya oleh manajemen Tottenham Hotspur, sejumlah klub besar, seperti Bayern Muenchen, Real Madrid, Juventus, sampai Barcelona dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa Pochettino. (Baca juga : Ikuti Trend, Barcelona Juga Mulai Minati Pochettino )

Pelatih asal Argentina itu harus menerima kenyataan pahit setelah secara mengejutkan dipecat Tottenham. Hanya meraih lima kemenangan dari 17 pertandingan jadi alasan Tottenham mengusir Pochettino dan menggantikannya dengan Jose Mourinho . (Baca juga : Tottenham Hotspur Resmi Tunjuk Jose Mourinho Jadi Pelatih Baru )

Marcelo Bielsa yang pernah menjadi pelatih Pochettino di Newell's Old Boys mengatakan pemecatan tersebut tak akan menurunkan kualitasnya. "Saya berbicara, bukan tentang hubungan saya dengan Pochettino, tetapi saya mengamatinya dalam sepak bola Inggris," kata bos Leeds United, Jumat dilansir Sky Sports. (Baca juga : Aroma Tak Sedap Dibalik Penunjukkan Mourinho Sebagai Pelatih Tottenham )

"Pekerjaan yang dilakukan Pochettino sangat brilian. Pada tahun lalu, dia menempatkan Tottenham di level tinggi di dunia. Bagi pelatih mana pun, ini adalah pencapaian yang sangat penting. Bagi Pochettino, saya pikir itu bahkan lebih penting karena tim yang bermain di Liga Champions tahun lalu adalah tim yang ia bangun dengan sangat hati-hati."

"Performa tim ini lebih dikaitkan oleh permainan kolektif daripada pemain top yang dibeli untuk mereka. Mereka tidak membeli pemain besar untuk mencapai ini. Kenyataan ini membuat pekerjaan Pochettino bahkan lebih penting."

"Orang-orang yang bekerja secara profesional seperti itu mendapatkan apresiasi yang sangat layak. Mungkin dia tidak bisa menikmati penghargaan ini di Tottenham. Tetapi dia akan mengambil apresiasi ini dan tim-tim besar di dunia akan berusaha memanfaatkannya," tandas Bielsa.

"Yang pasti, dia adalah manajer yang akan memimpin salah satu tim terbaik di dunia. Dia menjadikan Tottenham salah satu tim paling penting di dunia," ramal Bielsa.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)