Gandeng Conchita Martinez, Muguruza Mau Ke Jalur Juara Grand Slam

Minggu, 24 November 2019 - 08:11 WIB
Gandeng Conchita Martinez, Muguruza Mau Ke Jalur Juara Grand Slam
Gandeng Conchita Martinez, Muguruza Mau Ke Jalur Juara Grand Slam
A A A
MADRID - Juara Grand Slam dua kali Garbiñe Muguruza menggaet Conchita Martínez lagi untuk menjadi pelatih memasuki musim 2020. Petenis Spanyol itu sebelumnya telah berkolaborasi dengan juara Wimbledon 1994 Martínez di tim Piala Fed dan masa percobaan 2017 dan 2018.

Selama bersama Martinez pada 2017 dan 2018, Muguruza memenangkan trofi utama kedua di The Championships - tetapi begitu berakhir di Maret 2018, Muguruza memulai kembali berlatih bersama pelatih tenis sebelumnya, Sam Sumyk. Di sisi lain, Martínez memulai kemitraan satu tahun dengan Karolina Pliskova.

Namun, tahun ini, kedua kolaborasi itu berakhir. Setelah tersingkir di babak pertama Wimbledon, Muguruza dan Sumyk akan berpisah - sementara Pliskova mengumumkan setelah kekalahan semifinal WTA Finals ketiga berturut-turut bahwa ia tidak akan bekerja dengan Martínez pada tahun 2020.
'
Muguruza, yang telah bekerja dengan kapten Piala Fed Spanyol saat ini, Anabel Medina Garrigues sejak berpisah dari Sumyk, telah melihat penurunan peringkatnya dari peringkat No.1 dunia pada Oktober 2017 menjadi No.35 saat ini.

Tetapi keinginan Muguruza untuk bangkit kembali sangat kuat di musim 2020. Setelah menghabiskan musim ini dengan mendaki Gunung Kilimanjaro, dia berharap dimulainya kembali kerja sama dengan Martínez akan mengembalikannya ke lingkaran pemenang Grand Slam, seperti yang terjadi terakhir kali mereka bekerja bersama. Baca Juga: Taklukkan Puncak Kilimanjaro, Garbine Muguruza: Kami Merasa Hidup!
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7800 seconds (0.1#10.140)