alexametrics

Taklukkan Puncak Kilimanjaro, Garbine Muguruza: Kami Merasa Hidup!

loading...
Taklukkan Puncak Kilimanjaro, Garbine Muguruza: Kami Merasa Hidup!
Taklukkan Puncak Kilimanjaro, Garbine Muguruza: Kami Merasa Hidup!/Instagram Garbine Muguruza
A+ A-
Medan alam ekstrem dengan tebing terjal dan suhu di bawah nol ditaklukkan Garbiñe Muguruza saat lima hari ekspedisi pendakian puncak tertinggi di Afrika, Gunung Kilimanjaro. Dengan keberaniannya, petenis cantik itu mencapai puncak Kilimanjaro.

Pemenang dua kali Grand Slam, memilih menukar tempat wisata dari pantai-pantai yang bermandikan matahari dengan olahraga ekstrem, mendaki gunung. Muguruza benar-benar bernyali tinggi saat menghadapi salah satu tantangan terbesar dalam hidupnya.

Taklukkan Puncak Kilimanjaro, Garbine Muguruza: Kami Merasa Hidup!




Di bawah ancaman terjatuh dari tebing terjal dan suhu di bawah nol yang menusuk tulang, Muguruza mendaki puncak tertinggi di Afrika selama pendakian lima hari ke puncak Gunung Kilimanjaro.

Menurut tim Muguruza, petenis Spanyol itu telah merencanakan pendakian sejak musim panas ini, setelah menemukan informasi tentang Gunung Kilimanjaro saat meneliti pantai Afrika. Setelah berkonsultasi dengan sponsornya, tentang peralatan yang tepat untuk digunakan, dan mengobrol dengan orang lain yang sebelumnya telah menaklukkan Kilimanjaro, dia memutuskan untuk melakukan ekspedisi.

Ditemani oleh seorang teman dan sekelompok pemandu, Muguruza menghabiskan empat hari untuk hiking dalam kondisi sulit, berjuang melawan ketinggian dan tidur di tenda dan kantong tidur saat suhu turun di bawah nol.

’’Kami melintasi air terjun, sungai, sungai es, gua, tebing, dan yang paling sulit: malam yang beku,” tulis Muguruza dalam postingan di media sosialnya yang merekam perjalanannya.

"Pada titik tertentu, saya menangis ketika pemandu saya mengatakan kepada saya untuk tidak melihat ke bawah jurang berkedalaman 300 meter."

Pada hari kelima, Muguruza dan rombongan bangun "sangat, sangat awal" untuk mencapai puncak di Puncak Uhuru, yang berada di ketinggian 19.341 kaki (5.895 meter).
Taklukkan Puncak Kilimanjaro, Garbine Muguruza: Kami Merasa Hidup!

Tetapi dengan suhu yang turun hingga -12º C, tidak ada waktu untuk berhenti untuk beristirahat atau tidur. Mereka mendaki selama 16 jam langsung kembali ke Camp 1 - dengan total 22 jam brutal hiking pada hari terakhir itu. Kami merasa HIDUP! ”Tulis Muguruza di media sosial. "Terima kasih atas ekspedisi dan panduanku."

"Terima kasih khusus kepada pemandu saya karena membuat saya tetap terjaga ketika saya pingsan di gletser," tambahnya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak