Pisah dari Conchita Martinez, Karolina Pliskova Gandeng Vallverdu

Selasa, 26 November 2019 - 04:56 WIB
Pisah dari Conchita Martinez, Karolina Pliskova Gandeng Vallverdu
Pisah dari Conchita Martinez, Karolina Pliskova Gandeng Vallverdu
A A A
Karolina Pliskova tidak butuh waktu lama menemukan pelatih baru setelah berpisah dari Conhita Martinez. Mantan pemain No.1 dunia itu menggandeng Daniel Vallverdu menjadi pelatihnya untuk menghadapi musim 2020. Olga Savchuk, yang bekerja dengan Pliskova di Zhengzhou Open, juga akan menjadi bagian dari tim pelatihnya.

Pliskova mulai 2019 bersama Martinez, juara Wimbledon 1994, dan mantan ganda No.1 dunia Rennae Stubbs. Dia mencapai semifinal Australia Terbuka dengan kemenangan atas 23 kali juara Grand Slam, Serena Williams dalam perjalanan.

Ace Queen berpisah dengan Stubbs saat mengikuti Middle East Swing dan menyelesaikan tahun itu dengan Martinez. Bersama Martinez, dia mencapai semifinal Final WTA di Shenzhen, China.

Pliskova dan Martinez mengumumkan perpisahan mereka tak lama setelah kekalahan tiga setnya dari Ashleigh Barty, pemain No. 1 dunia, yang akhirnya menjadi juara Final WTA 2019. Baca juga: Pisah dari Conchita Martinez, Karolina Pliskova: Hidup Itu Perubahan



Vallverdu terkenal karena melatih orang-orang seperti peraih medali emas tenis Olimpiade dua kali dan mantan Dunia No.1 Andy Murray, runner-up Wimbledon 2010 Tomas Berdych, juara AS Terbuka 2009 Juan Martin Del Potro, pemenang Final Tur Dunia ATP 2017 Grigor Dimitrov , dan juara Grand Slam tiga kali Stan Wawrinka.

"Karolina adalah pemain hebat dan saya berharap dapat bekerja dengannya untuk membantunya mencapai tujuannya," kata Vallverdu dalam kutipan yang diposting di situs resmi Pliskova. "WTA adalah sesuatu yang baru bagi saya, tetapi saya menyukai tantangan."

Savchuk sebelumnya bekerja dengan Pliskova di antaranya AS Terbuka dan laga awal Zhengzhou Open."Mereka sudah saling kenal sejak lama dari WTA Tour dan mereka memiliki hubungan yang baik," catat Michal Hrdlicka, suami dan manajer Pliskova.

Pliskova akan bekerja sama dengan Vallverdu dan Savchuk ketika musim libur berlangsung, dan akan melakukan perjalanan bersama dengan tim ke Australia untuk memulai musim 2020 di Brisbane International, di mana ia adalah juara bertahan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0635 seconds (0.1#10.140)