Gagal Rebut Ballon d'Or, Ronaldo Dapat Hadiah Hiburan

Selasa, 03 Desember 2019 - 07:35 WIB
Gagal Rebut Ballon dOr, Ronaldo Dapat Hadiah Hiburan
Gagal Rebut Ballon d'Or, Ronaldo Dapat Hadiah Hiburan
A A A
MILAN - Lionel Messi akhirnya mengakhiri pertanyaan siapa yang bakal meraih Ballon d'Or musim ini setelah mengalahkan Cristiano Ronaldo. Beruntung Ronaldo mendapatkan hadiah hiburan, yakni terpilih sebagai pemain terbaik Serie A Liga Italia hanya beberapa jam setelah Messi meraih gelar terhormat untuk kali keenam.

Persaingan Messi dan Ronaldo untuk mendapatkan Ballon d'Or dalam satu dekade ini memang terbilang sengit. Keduanya saling mengalahkan dan hanya Luka Modric yang sempat memutus persaingan di musim 2018. (Baca juga : Lionel Messi Raih Trofi Ballon dOr 2019 )

Ronaldo sendiri didapuk sebagai pemain terbaik Serie A setelah musim lalu berhasil menjaringkan 21 gol. Ia pun dianggap berjasa mengantarkan Juventus meraih Scudetto untuk kedelapan secara beruntun di musim pertamanya.

"Ini adalah momen yang membanggakan untuk memenangkan penghargaan ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan setim saya di Juventus . Ini adalah tahun pertama saya di Serie A, liga yang sulit, dan saya sangat senang. Terima kasih telah memilih saya," kata Ronaldo dilansir Sky Sport Italia, Selasa (3/12/2019).

Untuk bisa mengulang suksea tahun sepertinya harus dilalui Ronaldo dengan kerja keras. Pasalnya, cedera lutut beberapa kali menganggu penampilannya. Bahkan ia sempat tak menyelesaikan pertandingan ketika Bainconeri jumpa Lokomotiv Moscow dan Milan bulan lalu.

Hal inilah yang sempat mencuatkan kalau Ronaldo kemungkinan tersingkir dari skuat utama. Tapi kabar tersebut buru-buru dibantah Direktur Olahraga Juventus Fabio Paratici. "Pembicaraan ini membuat saya tersenyum. Ronaldo itu ambisius dan datang ke Juventus untuk membuktikan bahwa dia yang terbaik di sini. Kami pikir dia seharusnya memenangkan Ballon d'Or - peringkatnya selalu dipertanyakan. Dia akan tetap menjadi pemain Juventus musim depan, tanpa keraguan."

"Kita harus berterima kasih padanya karena menyediakan dirinya untuk Maurizio] Sarri, meskipun dia belum dalam kondisi optimal. Setelah tidak bisa berlatih dengan benar untuk sementara waktu, adalah normal bahwa dia tidak dalam kondisi terbaiknya," jelas Paratici.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6140 seconds (0.1#10.140)