Messi Cetak Hat-trick, Barcelona Permak Mallorca di Camp Nou

Minggu, 08 Desember 2019 - 05:06 WIB
Messi Cetak Hat-trick, Barcelona Permak Mallorca di Camp Nou
Messi Cetak Hat-trick, Barcelona Permak Mallorca di Camp Nou
A A A
BARCELONA - Barcelona kembali mengambil alih posisi pertama klasemen LaLiga Spanyol usai menggulung Real Mallorca. Lionel Messi kembali menunjukkan kelasnya sebagai pemain bintang dengan mencetak hat-trick untuk membawa Blaugrana menang 5-2.

Lionel Messi Cs yang tampil di Camp Nou, Minggu (8/12/2019) dinihari, langsung tampil agresif. Tim asuhan Ernesto Valverde termotivasi untuk mengudeta Real Madrid yang sebelumnya mengambil posisi pertama klasemen.

Gol cepat pun terjadi ketika pertandingan memasuki menit ketujuh. Gol yang dicetak Antoine Griezmann tersebut terjadi setelah Barcelona memanfaatkan serangan balik.

Bisa ditebak, gol itu makin membuat pemain Barcelona bernafsu untuk mencetak gol. Lewat Messi di menit 17, Barcelona bisa menggandakan kedudukan.

Mallorca rupanya tak ingin dipermalukan di depan pendukung Barcelona segera bangkit. Sisi pertahanan lebih diperkuat sambil lebih intens melakukan serangan balik. Taktik ini akhirnya berhasil setelah di menit 35, Ante Budimir mencatatkan namanya di papan skor.

Empat menit menjelang turun minum Barcelona kembali menjauh. Messi lagi-lagi menjadi mimpi buruk pertahanan Mallorca. Kali ini La Pulga sukses memanfaatkan umpan dari Ivan Rakitic melalui sepakan melengkung yang mengarah ke pojok gawang.

Pesta gol Barcelona belum berhenti. Suarez menambah koleksi angka timnya pada menit ke-43. Ujung tombak Uruguay itu berhasil menyambar umpan dari De Jong dengan menggunakan tumitnya.

Di babak kedua, Budimir berhasil menipiskan ketinggalan Mallorca. Sialnya, upaya Mallorca untuk mencari gol tambahan malah berbalik. Messi malah yang sukses mencetak hattrick di menit 83 sekaligus membawa Barcelona memang 5-2.

Susunan Pemain
BARCELONA (4-3-3)
Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Junior Firpo; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann
Cadangan : : Neto, Samuel Umtiti, Moussa Wague, Carles Alena, Arturo Vidal, Jean-Clair Todibo, Carles Perez

REAL MALLORCA (4-3-3)
Manolo Reina; Joan Sastre, Martin Valjent, Antonio Raillo, Fran Gamez; Salva Sevilla, Iddrisu Baba, Aleix Febas; Dani Rodriguez, Ante Budimir, Takefusa Kubo
Cadangan : Fabri, Xisco Campos, Aleksandar Sedlar, Josep Sene, Abdon, Pablo Chavarria, Juan Camillo Hernandez
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5862 seconds (0.1#10.140)