Selesai Gelar Wufest Championship 2019, PB WI Yakin Temukan Lindswell Baru

Minggu, 22 Desember 2019 - 23:01 WIB
Selesai Gelar Wufest Championship 2019, PB WI Yakin Temukan Lindswell Baru
Selesai Gelar Wufest Championship 2019, PB WI Yakin Temukan Lindswell Baru
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) berharap Wushu Festival (Wufest) Taolu Championship 2019 bisa terus berlanjut pada tahun depan. Pasalnya, ajang ini sekaligus sebagai pencarian bakat bibit-bibit atlet wushu untuk Indonesia di masa mendatang.

Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB WI, Iwan Kwok, mengaku tidak menyangka ajang ini mendapatkan perhatian lebih dari berbagai sasana Wushu di Indonesia. Tercatat, ada 382 atlet belia dari 5 hingga 15 tahun dari 28 sasana yang tersebar di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Kalimantan Barat, Jambi, Sumatra Selatan, Lampung, dan Banten. Mereka memperebutkan Piala Ketua Umum PBWI Airlangga Hartanto dan Piala Ketua PWI Pusat.

"Ini pertama kali dan berharap terus berlanjut dan menjadi agenda rutin PB WI. Semoga kedepan semakin bertambah lagi semangat dan juga pesertanya makin besar. Saya berharap daerah-daerah juga bisa menggelar acara seperti ini jadi bukan hanya di pusat saja. Ini lahan mencari bibit-bibit atlet bagi kita, karena Lindswell (mantan juara dunia Wushu Indonesia) lahir dari ajang seperti ini," ucap Iwan kepada wartawan di Wisma Serba Guna, Jakarta, Minggu (22/12).

Sementara itu, perguruan Wushu Rajawali Sakti Jakarta sukses menjadi juara umum setelah mendapatkan total medali 17 emas, 14 perak, dan enam perunggu. Capaian ini unggul dari Harmony Wushu Indonesia Bogor yang berada di bawahnya dengan delapan emas, delapan perak, dan 12 perunggu. Sedangkan di posisi ketiga ada Laba-Laba Sakti Jakarta Utara de ga tujuh emas, enam perak, dan lima perunggu.

Salah satu keberhasilan Rajawali Sakti ini berkata kehebatan dari Kylie Suyoto Kwok yang berhasil menyumbang dua emas di ajang itu. Dia mengaku sangat senang bisa menjadi yang terbaik pada nomor Quang Shu B Puteri, dan Chang Quan B puteri. Atlet berusia 13 tahun ini berharap hasil itu bisa membuatnya menjadi lebih percaya diri di turnamen berikutnya.

"Sebenarnya kurang puas, saya targetnya mendapatkan tiga medali emas. Tapi dua juga bagus," kata Kylie. "Setelah ini saya ingin ikut seleksi Porda DKI Jakarta. Saya bermimpi ingin menjadi atlet pelatnas Indonesia mengikuti idola saya," ungkap atlet yang mengidolakan Lindswell Kwok, dan Edgar Xavier Marvelo itu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1017 seconds (0.1#10.140)