De Jong Optimis De Ligt Bakal Gabung Barcelona di Masa Depan

Kamis, 26 Desember 2019 - 01:10 WIB
De Jong Optimis De Ligt...
De Jong Optimis De Ligt Bakal Gabung Barcelona di Masa Depan
A A A
BARCELONA - Frenkie de Jong berharap dapat berkolaborasi dengan Matthijs de Ligt di Barcelona. Gelandang asal Belanda itu yakin skenario bereuni dengan mantan rekan setimnya di Ajax Amsterdam tersebut bakal terwujud di masa depan.

De Ligt dan De Jong sempat membela Ajax pada periode yang sama, yakni mulai 2016 – 2019 sebelum mengambil jalan berbeda pada akhir musim lalu. Selama berkarier di Belanda, keduanya sukses meraih dua gelar, termasuk trofi Eredivisie pada 2018/2019.

Mereka sebenarnya berkesempatan melanjutkan karier di Camp Nou. Setelah memastikan merekrut De Jong pada 23 Januari 2019, Barcelona juga mencoba memboyong De Ligt. Tapi, bek tengah berusia 20 tahun itu menolak pinangan Barca dan memilih bergabung dengan Juventus.

De Jong mengakui De Ligt telah melakukan keputusan tepat dengan memilih Si Nyonya Tua. Meski demikian, gelandang berusia 22 tahun itu tetap percaya sahabatnya tersebut masih bisa menjadi pemain El Azulgrana suatu saat nanti.

“De Ligt masih bisa membela Barcelona di masa depan. Memilih pergi ke Italia tidak mengubah fakta kalau dia masih bisa bermain untuk Barcelona dalam beberapa tahun ke depan. Dia membuat keputusan tepat (bergabung dengan Juventus); dia baik-baik saja di Turin,” ucap De Jong, dilansir skysport.

De Jong pantas punya keinginan bisa bermain bersama De Ligt di Barcelona. Sebab, dia sudah mendapat kepecayaan untuk terus mengisi lini tengah. Artinya, dia bakal terus bermain secara reguler. Terlebih, dia merasa tidak menemui kendala dalam proses adaptasi.

“[Adaptasi saya ] dalam dua kata: hampir sempurna. Jika Anda melihat lagi ke belakang, itu menjadi tahun yang gila. Saya bisa mengikuti banyak pertandingan. Saya bahagia dengan itu. Saya menikmati setiap hari dan setiap momen sebagai gelandang,” tandas De Jong.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0834 seconds (0.1#10.140)