Susunan Pemain Arsenal vs Chelsea

Minggu, 29 Desember 2019 - 20:43 WIB
Susunan Pemain Arsenal...
Susunan Pemain Arsenal vs Chelsea
A A A
LONDON - Arsenal dan Chelsea telah merilis daftar susunan pemain yang bakal menjadi starter saat dua kesebelasan bentrok pada laga bertajuk Derby London di Stadion Emirates, Minggu (29/12/2019) malam WIB. Tuan rumah mempunyai kans untuk memenangkan pertandingan mengingat The Gunners memiliki rekor cemerlang selama berhadapan melawan The Blues.

Menurut statistik, Arsenal belum pernah terkalahkan selama berhadapan melawan Chelsea di Emirates. Ada dua yang bakal mendapatkan sorotan dari penggemar tuan rumah, yakni Mikel Arteta dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Bagi Arteta, ini merupakan laga kandang pertama sejak ia ditunjuk sebagai pelatih Arsenal. Sementara Aubameyang tercatat sebagai penyerang tersubur klub dengan mencetak 28 dari 44 gol di Liga Inggris pada Minggu. (Baca Juga: Preview Arsenal vs Chelsea: Menanti Sihir Arteta di Emirates )

Aubameyang tampaknya tidak ingin mengecewakan debut Arteta di Emirates dan dia ingin membantu pelatih anyarnya itu untuk mengamankan tiga poin pertamanya melawan Chelsea di depan pendukung Meriam London.

"Kami perlu memastikan, kami semua, pemain dan penggemar, bahwa ia memiliki debut kandang yang sukses. Arteta hanya bertugas selama beberapa hari tapi kami sudah melihat perbedaan besar. Kami membutuhkan seseorang yang akan datang dan mengguncang seluruh pasukan," jelas Aubameyang.

"Kami membutuhkan seseorang dengan ide-ide baru, dengan pesan baru dan seseorang yang akan membawa kami ke arah yang berbeda. Mikel telah membawa semua itu. Kami membutuhkan awal yang baru dan sesuatu yang berbeda dan kami sudah dapat merasakannya," imbuh Aubameyang.

Pada pertandingan ini Arteta sepertinya tidak banyak melakukan perubahan komposisi pemain. Di lini depan, Aubameyang tetap menempati posisinya dan bakal bermitra dengan Lacazette. Dua penyerang andalan Arsenal itu diharapkan mampu meruntuhkan tembok pertahanan Chelsea yang dikawal Azpilicueta.

Susunan Pemain

Arsenal:
Leno, Maitland-Niles, Chambers, David Luiz, Saka, Torreira, Guendouzi, Nelson, Oezil, Aubameyang, Lacazette

Chelsea: Kepa, Rudiger, Tomori, Zouma, Azpilicueta, Kante, Kovacic, Emerson, Willian, Abraham, Mount
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9481 seconds (0.1#10.140)