Tumbangkan Everton, City Teror Leicester

Kamis, 02 Januari 2020 - 02:24 WIB
Tumbangkan Everton, City Teror Leicester
Tumbangkan Everton, City Teror Leicester
A A A
MANCHESTER - Manchester City meraih hasil positif saat menjamu Everton di Stadion Etihad, Kamis (2/1/2020) dini hari WIB. Pada matchday ke-21 Liga Inggris musim ini, The Citizens menang dengan skor 2-1.

Pada pertandingan ini City yang sangat membutuhkan kemenangan demi menjaga peluang memertahankan gelar ketiga kalinya secara beruntund di Liga Inggris langsung tancap gas. Penguasaan bola berhasil didapat anak asuh Pep Guardiola, sehingga mereka dengan leluasa memainkan strategi dengan baik.

Beberapa kali ancaman datang, Gabriel Jesus dkk tampaknya masih menemui jalan buntu untuk menggetarkan gawang Everton di babak pertama. Hingga interval pertama usai tak ada gol tercipta.

Di babak kedua, permainan menekan yang ditampilkan City akhirnya membuahkan hasil pada menit 51. Berawal dari umpan Ilkay Gundogan, Gabriel berhasil melepaskan tendangan kaki kanan yang tak mampu dibendung Jordan Pickford.

Selang tujuh menit kemudian, Gabriel menambah keunggulan City menjadi 2-0 setelah umpan terobosan Riyad Mahrez dikonversikannya dengan baik oleh penyerang asal Brasil tersebut. Statistik menyebut jika Gabriel setidaknya telah menyarangkan tujuh gol melawan Everton dalam lima penampilan terakhirnya.

Everton mencoba merespon gol tersebut, namun upaya tersebut baru membuahkan hasil pada menit 71 melalui aksi Richarlison setelah tembakan kaki kiri dari jarak dekat gagal diantisipasi kiper Claudio Bravo.

Di sisa waktu pertandingan, City maupun Everton saling jual beli serangan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta, tuan rumah tetap memertahankan kemenangan 2-1 atas Everton.

Tambahan tiga poin ini membuat posisi City tak bergerak dari peringkat ketiga dengan raihan 44 poin. Sementara Everton masih bertahan di urutan 10 dengan raihan 25 angka.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6715 seconds (0.1#10.140)