Debut Terjal Juara Dunia Junior Leo/Daniel di Thailand Masters

Kamis, 02 Januari 2020 - 10:46 WIB
Debut Terjal Juara Dunia Junior Leo/Daniel di Thailand Masters
Debut Terjal Juara Dunia Junior Leo/Daniel di Thailand Masters
A A A
BANGKOK - Tim bulu tangkis Indonesia menyimpan mayoritas kekuatan utamanya di Turnamen BWF Thailand Masters 2019 yang dimainkan 21-26 Januari di Bangkok mendatang. Hanya ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang merupakan kekuatan elite Indonesia diterjunkan untuk menambah poin rangking dunia dan kualifikasi Olimpiade.

Indonesia hanya menurunkan 15 pemain yang sebagian besar harus berjuang dari babak kualifikasi. Hanya 7 wakil yang langsung tampil di babak pertama di Turnamen BWF World Tour Super 300 berhadiah USD170 ribu tersebut. Yakni, tunggal putr Shesar Hiren Rhustavito, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putri Greysia/Apriyani, ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Delapan pemain yang harus berjuang dari kualifikasi adalah pemain junior yang diorbitkan ke senior termasuk juara dunia Leo Carnando/Daniel Marthin bersama Muhammad Shohibul Fikri/Bagus Maulana, dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro. Untuk lolos babak utama, Leo/Daniel harus menjalani debut terjal bentrok dengan seniornya, Berry/Rian di kualifikasi.

Masuknya Leo/Daniel di kualifikasi menjadi ujian awal dalam persaingan di level senior setelah menguasai ganda putra junior. Selain juara dunia, Leo/Daniel juga merupakan juara Asia junior.

Lima wakil lainnya yang berjuang di kualifikasi adalah tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, tunggal putri Ruselli Hartawan, ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris, dan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika. Untuk ganda putri, seperti halnya di putra, Ketut/Tania harus persang saudara melawan Anggia/Della di kualifikasi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7206 seconds (0.1#10.140)