Mikel Arteta Datang, Arsenal Menang, Apa Rahasianya?

Kamis, 02 Januari 2020 - 18:00 WIB
Mikel Arteta Datang, Arsenal Menang, Apa Rahasianya?
Mikel Arteta Datang, Arsenal Menang, Apa Rahasianya?
A A A
LONDON - Kedatangan Mikel Arteta ke Arsenal memberikan secercah harapan. Kemenangan kandang yang selama ini diidamkan akhirnya datang juga setelah The Gunners sukses menggasak Manchester United 2-0.

Publik tuan ruman pun puas melihat aksi skuat Meriam London di Emirates Stadium, Kamis (2/1/2020) dini hari. Tak hanya menang, para pemain Arsenal mampu mendominasi permainan. Apa rahasia Arteta bisa membangkitkan permainan terbaik Arsenal? (Baca juga : Tekuk Man United, Arteta Akhirnya Rayakan Kemenangan Pertama Arsenal )

Usai pertandingan seperti dikutip BBC, Arteta mengatakan dirinya hanya meminta kepercayaan dari anak asuhnya. "Saya berkata kepada mereka 'tanpa kalian saya tidak akan bisa melakukannya'. Anda harus membuka pintu dan percaya saya bisa membawa sesuatu yang berbeda ke klub," ungkap pelatih yang merupakan mantan pemain Arsenal itu.

"Kami membutuhkan semua staf untuk percaya juga dan jika kami melakukannya hari demi hari, itu akan membutuhkan waktu yang lama dan prosesnya tidak mudah dan akan ada pasang surut, tetapi mereka setuju dengan hal ini," sambung Arteta.

"Itulah perasaan saya, mereka ingin melakukannya dan mereka mulai menikmatinya. Semoga ini adalah awal," harapnya.

Pelatih Spanyol itu menambahkan, "Ini jauh lebih menegangkan sebagai manajer. Saya kehilangan suara saat berbicara kepada para pemain, tetapi saya sangat senang dan sebagian besar untuk mereka dan juga para penggemar."

"Saya sangat senang ketika berbalik di stadion dan saya melihat wajah tersenyum dan energi. Saya melihat orang-orang berdiri dan itulah yang saya inginkan."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7303 seconds (0.1#10.140)