Jadwal Piala ATP: Pertempuran Seru Panaskan Hari Pertama

Jum'at, 03 Januari 2020 - 07:05 WIB
Jadwal Piala ATP: Pertempuran Seru Panaskan Hari Pertama
Jadwal Piala ATP: Pertempuran Seru Panaskan Hari Pertama
A A A
BRISBANE - Hari pertempuran 24 negara di Piala ATP perdana akan memanaskan tiga kota di Australia: Perth, Brisbane, dan Sydney telah tiba. Jumat (3/12), para bintang tenis dunia dari 24 negara itu akan bertempur untuk meraih trofi perdana Piala ATP.

Sebelum naik podium juara, 24 negara akan menjalani 43 pertandingan yang dimulai hari ini hingga 12 Januari mendatang. Berikut adalah 10 hal yang paling penting menjelang Hari 1 di Piala ATP. Baca juga: Piala ATP - Serbia Punya Djokovic, Yunani Tunggu Tuah Tsitsipas

1. Format: Setiap pertandingan akan menampilkan dua pertandingan tunggal dan satu ganda. Pertandingan tunggal akan diawali dengan bertandingnya tunggal kedua, diikuti oleh pemain No. 1 dan ganda. Negara yang memenangkan dua pertemuan memenangkan pertandingan.

2) Kualifikasi: 24 negara bersaing dalam enam grup yang dimainkan setengah kompetisi saat mereka berupaya untuk mencapai Delapan Besar. Hanya enam pemenang dari masing-masing kelompok dan dua peringkat terbaik kedua di seluruh grup yang akan maju dari putaran round-robin.

3) Jadwal: Babak round-robin akan dimainkan selama enam hari pembukaan turnamen, dengan empat hari laga terakhir di Sydney menentukan pemenang.

4) Sorotan Hari 1: Hari pembukaan akan menampilkan banyak pertandingan seru. Di Grup F, Stefanos Tsitsipas dari Yunani akan bertemu dengan jago Kanada, Denis Shapovalov di sesi siang hari di Brisbane. Di sesi malam hari, Alexander Zverev dari Jerman menghadapi favorit tuan rumah Alex de Minaur. Di Grup D yang dimainkan di Perth, petenis nomor 5 dunia Daniil Medvedev dari Rusia akan bertempur melawan pemain senior Italia, Fabio Fognini di sesi malam.

5) Yunani vs Kanada: Pada pertandingan pembukaan di Pat Rafter Arena, Tsitsipas akan berusaha mencatat kemenangan keduanya dalam empat pertemuan ATP Head2Head melawan Shapovalov. Kedua petenis mengakhiri ATP Tour 2019 dalam performa terbaik, dengan Tsitsipas meraih gelar terbesar dalam karirnya di Final ATP di London dan Shapovalov maju ke final ATP Masters 1000 pertamanya di Paris Masters.

6) Jerman v Australia: Zverev mengusung rekor 4-0 melawan De Minaur. Mereka akan bertemu di pertandingan kedua seri, setelah Jan-Lennard Struff menghadapi Nick Kyrgios. Jerman memiliki juara Roland Garros 2019 Kevin Krawietz dan Andreas Mies di sektor ganda, sedangkan Australia memiliki John Peers dan Chris Guccione, yang memiliki 25 gelar ganda tingkat tur gabungan. Peers telah menikmati kesuksesan di Australia dengan memenangkan gelar ganda Australia Terbuka 2017 bersama Henri Kontinen dari Finlandia.

7) AS v Norwegia: Dalam pertandingan pembukaan di RAC Arena di Perth, John Isner dari Amerika dan Casper Ruud dari Norwegia akan bertemu untuk kedua kalinya dalam seri ATP Head2Head mereka. Di babak pertama tahun lalu di Wimbledon, Isner mengalahkan Ruud dengan straight set.

8) Rusia v Italia: Medvedev memimpin ATP Head2Head atas Fognini dengan skor 2-1. Medvedev menang berturut-turut setelah kalah dari Fognini pada 2017. Salah satu dari mereka akan berusaha untuk memenangkan pertandingan, setelah laga pembuka antara Karen Khachanov dan Stefano Travaglia.

9) Belgium v ​​Moldova: Pertandingan pertama di Ken Rosewall Arena di Sydney akan menampilkan pemain Belgia, David Goffin melawan Radu Albot.

10) Bulgaria vs Inggris Raya: Setelah pertandingan pembukaan tunggal, pemain Bulgaria, Grigor Dimitrov dan wakil Inggris, Daniel Evans akan menjalani pertemuan keempat mereka. Dimitrov unggul 2-1 dengan kemenangan diraih di semifinal di AS Terbuka dan Paris.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6962 seconds (0.1#10.140)