Shohjahon Ergashev, Raja KO dari Uzbekistan Mengusik Ringan Super

Jum'at, 03 Januari 2020 - 17:46 WIB
Shohjahon Ergashev, Raja KO dari Uzbekistan Mengusik Ringan Super
Shohjahon Ergashev, Raja KO dari Uzbekistan Mengusik Ringan Super
A A A
LONDON - Juara Kelas Ringan Super WBA dan IBF Josh Taylor menjadi target nomor 1 petinju Uzbekistan, Shohjahon Ergashev. Sosok Ergashev yang tak terkalahkan dalam 17 kali naik ring, 15 KO saat ini menjadi penantang keenam di peringkat WBA dan IBF.

Dalam perjalanan menantang Taylor, Ergashev akan naik ring pada 17 Januari melawan Adrian Estrella. Promotor Dmitriy Salita mengarahkan petinju berusia 28 tahun itu menjadi penantang ideal bagi Taylor. "Saya merasa Ergashev adalah yang petinju ringan super terbaik di dunia,"kata Salita kepada Sky Sports. "Dia telah berkembang pesat selama pelatihan di Kronk Gym bersama Sugarhill Steward.’’

Dalam pengamatan Salita, sosok Ergashev memiliki kelebihan yang bisa mengguncang Kelas Ringan Super. "Ergashev tampak spektakuler dalam pertarungan terakhirnya pada Agustus dan saya berharap dia lebih baik pada 17 Januari. Dia sekarang tidak hanya memiliki kekuatan, tetapi juga IQ,’’ujarnya.

"Dia dan Josh Taylor akan menjadi pertarungan yang spektakuler di mana saya harapkan Ergashev bersinar sebagai bintang baru di divisi ini."

Taylor telah menyatakan niatnya untuk menjadi juara dunia yang tak perlu dipersoalkan dengan menantang Jose Carlos Ramirez, yang memegang sabuk WBC dan WBO.

Ramirez dijadwalkan mempertahankan ikat pinggangnya melawan Viktor Postol pada 2 Februari 2020. Sementara Taylor diagendakan menjalani mandatory melawan penantang wajib IBF Apinun Khongsong.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6179 seconds (0.1#10.140)