Pecah Rekor Julio Cesar Chaves, Berchelt Naik Ke Kelas Ringan

Sabtu, 04 Januari 2020 - 11:18 WIB
Pecah Rekor Julio Cesar Chaves, Berchelt Naik Ke Kelas Ringan
Pecah Rekor Julio Cesar Chaves, Berchelt Naik Ke Kelas Ringan
A A A
TIJUANA - Miguel Berchelt berambisi memecahkan rekor mempertahankan gelar Kelas Bulu Super milik Julio Cesar Chaves. Setelah itu, Berchelt naik ke Kelas Ringan.

Julio César Chávez memiliki rekor 9 kali mempertahankan gelar juara dunia Kelas Bulu Super di era kejayaannya. Rekor itu akan dipecahkan oleh Miguel 'Alacrán' Berchelt yang saat ini baru enam kali mempertahankan gelarnya di Kelas 59,0 Kg.

Berchelt yang memiliki rekor (37-1, 33 KO) mempertahankan gelar Kelas Bulu Super WBC yang keenam pada 2 November 2019, ketika menang KO atas Jason Sosa di ronde keempat.

"Chavez memiliki rekor sembilan kali mempertahankan gelar, saya ingin memecahkan rekornya. Sejauh ini dia petinju Meksiko terhebat sepanjang masa dan rekor dibuat untuk dipecahkan, seperti yang dikatakan Julio Cesar sendiri, dan saya ingin dikenang sebagai Miguel Berchelt, juara Kelas Bulu Super terbaik sepanjang masa di Meksiko,"kata Berchelt kepada La Verdad.

Salah satu pertarungan yang ingin diamankan Berchelt adalah bentrokan dengan Oscar Valdez. Valdez, yang tidak terkalahkan dan mantan juara Kelas Bulu WBO, baru-baru ini naik ke Kelas 59,0Kg demi berduel dengan Berchelt. Berchelt berharap pertarungan bisa terjadi sebelum tahun ini berakhir.

"Pertarungan yang sangat penting telah tiba. Kami tahu bahwa Oscar adalah petarung yang hebat, ia datang setelah memiliki lima gelar ikat pinggang dan menginvasi 130 pound (59,0Kg) dan, yah, saya di sini sebagai juara bertahan dan mudah-mudahan itu adalah pertarungan hebat,’’ujarnya.

Jika dia mencapai tujuannya untuk memecahkan rekor Chavez, Berchelt kemudian akan naik ke Kelas Ringan yang memiliki tantangan menjanjikan menghadapi petinju top dunia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6128 seconds (0.1#10.140)