Baru 3 Bulan Bergabung, Icardi Sudah Jadi The Fantastic Four di Paris

Kamis, 09 Januari 2020 - 23:58 WIB
Baru 3 Bulan Bergabung, Icardi Sudah Jadi The Fantastic Four di Paris
Baru 3 Bulan Bergabung, Icardi Sudah Jadi The Fantastic Four di Paris
A A A
PARIS - Performa Mauro Icardi telah melampaui ekspektasi di Paris Saint-Germain (PSG). Pemain pinjaman dari Inter Milan itu mencetak hat-trick saat PSG menyingkirkan 10 pemain Saint-Etienne pada perempat final Coupe de la Ligue atau Piala Liga Prancis 2019/2020 dengan kemenangan 6-1 di Parc des Princes, Rabu (8/1/2020) waktu lokal atau Kamis (9/1/2020) WIB.

Penyerang timnas Argentina itu mengalami perkembangan yang signifikan sejak tiba dengan kesepakatan pinjaman awal dari klub Serie A Inter Milan pada September 2019, dengan mencetak 17 gol di semua kompetisi.

Hat-trick Icardi ke gawang Saint-Etienne tercipta menit kedua , 49, dan 57. Tiga gol lagi dikemas Neymar (39), gol bunuh diri Jessy Moulin (44), dan Kylian Mbappe (67). Sedangkan gol hiburan Saint-Etienne dikemas Yohan Cabaye (71).

Tak pelak kinerja Icardi mendapat pujian gelandang PSG Marco Verratti. "Mauro? Dia mungkin tidak menyentuh bola, dia tahu bola akan mendekatinya dan dia akan mencetak gol, dia selalu siap," kata Verratti kepada Canal +.

"Ini adalah karakteristik utamanya dari Mauro. Kami tidak menyangka dia akan sebagus itu. Biasanya, enam bulan pertama selalu sulit, tetapi ini luar biasa dan kami berharap dia akan terus seperti ini."

Icardi mencapai penampilan yang impresif di ibukota Prancis, dengan sembilan gol di Ligue 1 2019/2020, saat sang juara bertahan memuncaki klasemen dengan 45 poin atau unggul tujuh poin dari peringkat 2 Olympique Marseille.

Icardi -yang dikaitkan dengan Juventus, Napoli dan Real Madrid sebelum bergabung dengan tim Thomas Tuchel- mengatakan memulai musim dengan baik adalah penting bagi semua orang dan bagi tim.

"Kami sudah melakukannya dengan pertandingan terakhir di Coupe de France, kami menunjukkan tim yang kami miliki. Dan hari ini, di kandang, kami sekali lagi menunjukkan tim yang kami miliki, menghadapi lawan lain, dengan membuat pertandingan yang hebat," ujar Icardi kepada wartawan.

"The Fantastic Four (Icardi, Kylian Mbappe, Neymar, dan Angel Di Maria)? Kami sedang berupaya untuk meningkatkan performa, memiliki permainan kolektif yang mengalir, untuk menyerang bersama, untuk bertahan bersama, untuk melakukannya dengan cara terbaik. Kami tahu apa yang kami harus dilakukan, itu sebabnya kami akan memiliki hasil pertandingan yang baik."

"Kami paham bahwa jika kami ingin bermain dengan empat pemain depan, kami semua harus membuat pengorbanan bersama. Dan itulah yang kami lakukan sejak pelatih mengubah sistem. Dan kami melakukannya dengan sangat baik."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6631 seconds (0.1#10.140)